$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Disengat Listrik, Warga Bontokape Tewas

Seperti itulah yang dialami Ferry Amen, warga Desa Kampung Sumbawa Desa Bontokape Kabupaten Bima. Pria yang sudah berkeluarga ini tewas disengat listrik saat memperbaiki kabel di rumahnya.

Takdir memang tak dapat ditebak dan selamanya akan menjadi rahasia Sang Pencipta. Salah satunya soal umur, tak satupun manusia bisa memastikan kapan akan meninggal. Seperti itulah yang dialami Ferry Amen, warga Desa Kampung Sumbawa Desa Bontokape Kabupaten Bima. Pria yang sudah berkeluarga ini tewas disengat listrik saat memperbaiki kabel di rumahnya.

Peristiwa itu terjadi, Kamis (11/12) malam sekitar pukul 20.00 Wita di Kampung Sumbawa RT 05 RW 03. Menurut warga di lokasi kejadian, korban malam itu memang diketahui sedang memperbaiki kabel karena listrik di rumahnya sering terjadi gangguan. Saat kejadian, istri korban sedang berada di luar rumah. Korban sebelumnya sempat berteriak meminta tolong hingga tiga kali. Namun, teriakan korban terlambat didengar warga.

Tetangga korban, Hadijah, yang mendengar pertama kali teriakan itu langsung bergegas memanggil istri korban. Ketika istri korban masuk ke dalam rumah, terkejut melihat suami tercintanya terbaring kaku tak bernyawa di lantai. “Istri korban juga sempat berteriak meminta tolong kepada warga disekitarnya untuk membantu membawa suaminya ke rumah sakit terdekat,” cerita Hadijah kepada wartawan.

Namun na’as, nyawa korban tak mampu diselamatkan karena langsung tewas di lokasi kejadian. Peristiwa itu menghentak warga sekitar dan tetangga korban. Tak ada yang menyangka, korban akan begitu cepat meninggal sebelum berbuah keturunan.

Petugas medis Puskesmas Bolo, Dr Jatmiko mengaku, saat sampai di Puskesmas korban diketahui sudah tidak bernyawa. “Korban sudah tidak tertolong lagi dan ini benar-benar murni terkena sengatan litrik,” akunya.

Kades Bontokape, Abdul Haris, SH mengaku sangat berbela sungkawa terhadap meninggalnya korban. Menurut informasi dari warganya, korban sedang memasang instalasi listrik karena baru mendapatkan program bedah rumah dari pemerintah. Namun karena bukan ahlinya, korban sepertinya tak terlalu paham soal listrik.

“Mudah-mudahan ini jadi pembelajaran bagi kita semua dan warga saya khususnya agar lebih berhati-hati memperbaiki listrik. Lebih baik serahkan saja pada yang lebih paham agar tidak berdampak buruk seperti ini,” ingatnya. (KS-11)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Disengat Listrik, Warga Bontokape Tewas
Disengat Listrik, Warga Bontokape Tewas
Seperti itulah yang dialami Ferry Amen, warga Desa Kampung Sumbawa Desa Bontokape Kabupaten Bima. Pria yang sudah berkeluarga ini tewas disengat listrik saat memperbaiki kabel di rumahnya.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/12/disengat-listrik-warga-bontokape-tewas.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/12/disengat-listrik-warga-bontokape-tewas.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy