$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Kerjakan Proyek Rp.1,6 M Tak Menguntungkan

Nasib apes menimpa salah seorang kontraktor pemula, Nona Li. Betapa tidak, meski mendapat dua paket proyek senilai Rp.900 Juta dan Rp.700 Juta lebih di Kabupaten Bima

Keluhan Kontraktor Pemula

Nasib apes menimpa salah seorang kontraktor pemula, Nona Li. Betapa tidak, meski mendapat dua paket proyek senilai Rp.900 Juta dan Rp.700 Juta lebih di Kabupaten Bima hingga totalnya senilai Rp.1,6 Miliar lebih. Namun, dibalik pekerjaan paket proyek itu tidak memperoleh keuntungan.

Masalahnya, dari pagu dana Rp.900 Juta untuk pekerjaan DAM di Wera diduga dipotong 31 persen. Sementara pagu dana Rp.700 Juta untuk DAM di Desa Sampungu Kecamatan Soromandi dipotong 29 persen. “Hitung saja, dari pagu dana Rp.700 juta dipotong 29 persen dan Rp.900 juta dipotong 31 persen,” ujar pemilik Toko Bangunan tersebut.

Pemilik mobil Pazzero Sport yang dibeli oleh Kabag APP Kabupaten Bima, Taufik seharga Rp.420 Juta itu mengaku, hampir semua proyek dipotong uang tender 29 persen hingga 31 persen per-paket. Karena sebutnya, kalau tidak seperti itu tidak akan memenangkan proses tender yang diikuti di ULP Kabupaten tersebut. “Tidak ada cerita pemotongan 10 persen, faktanya proyek saya ada yang dipotong 29 persen dan bahkan 31 persen. Belum lagi, uang kiri kanan hingga mencapai Rp.50 Juta,” akunya.

Meski sebagai pemula, tetapi kontraktor etnis tinghoa itu diduga kuat banyak mengerjakan paket proyek diwilayah Kabupaten Bima, terutama paket proyek tender. Menanggapi hal itu, Nona Li secara tegas membantah atas dugaan itu. Dalihnya, Tahun 2014 ini hanya dua paket proyek DAM dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Padahal, dari data yang diperoleh wartawan, saat ini Nona Li tengah mengerjakan proyek lain seperti, irigasi di Madapangga, pengeboran di Dikes dan beberapa paket tender dan PL lainnya. “Saya berani bersumpah, bahkan saya akan ditabrak mobil kalau benar saya mendapat banyak paket proyek,” tuturnya sembari meminta wartawan memberitahukan sumber menyebarkan informasi tersebut.

Pada kesempatan itu, ia bahkan mengaku tidak memperoleh bantuan siapapun atas dua paket proyek Dam yang didapatnya Tahun 2014 ini. Sebab, dua paket proyek itu murni dimenangkan pada saat proses tender. “Dua paket proyek yang sudah 100 persen saya kerjakan murni saya menangkan saat tender, bukan atas bantuan siapapun,” terangnya.

Sementara dari pihak LPSE Pemerintah Kabupaten Bima yang hendak dikonfirmasi guna perimbangan berita Minggu (21/12) tidak berhasil ditemui. (KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Kerjakan Proyek Rp.1,6 M Tak Menguntungkan
Kerjakan Proyek Rp.1,6 M Tak Menguntungkan
Nasib apes menimpa salah seorang kontraktor pemula, Nona Li. Betapa tidak, meski mendapat dua paket proyek senilai Rp.900 Juta dan Rp.700 Juta lebih di Kabupaten Bima
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/12/kerjakan-proyek-rp16-m-tak-menguntungkan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/12/kerjakan-proyek-rp16-m-tak-menguntungkan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy