$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Tiga Daerah Gelar Rapat Tertutup

Tiga Daerah di Provinsi NTB, yakni Kabupaten dan Kota Bima serta Kabupaten Dompu, Jum’at (28/11) di Aula Pemkot Bima menggelar rapat tertutup.

Rapat Dipimpin Setda NTB

Tiga Daerah di Provinsi NTB, yakni Kabupaten dan Kota Bima serta Kabupaten Dompu, Jum’at (28/11) di Aula Pemkot Bima menggelar rapat tertutup. Tidak diijinkan satupun wartawan untuk meliput kegiatan yang dipimpin Setda NTB, H.M.Nur, tersebut. Selain tiga unsur pimpinan tiga daerah, tampak hadir Kapolres Bima Kota, perwakilan Kapolres Bima Kabupaten, Kepala Kejaksaan Raba Bima, Kepala PN Raba Bima, duta dari Kapolres Dompu, Dandim Bima dan Dandim Dompu.

Kegiatan yang berlangsung lebih kurang dua jam itu, tidak diketahui agenda utama yang dibahas dalam rapat tersebut. Namun mencuat informasi, salah satu agenda penting yang dibahas pada rapat tersebut yakni soal kondisi keamanan dan ketertiban di Bima, termasuk Dompu. Hanya saja, Pejabat asal Desa Ntonggu itu enggan mengungkapkan apa saja agenda rapat dalam kaitan itu. “Pokoknya, bagaimana menciptakan Bima aman, terlepas dari unsur yang mengganggu keamanan di Bima ini,” katanya usai memimpin rapat tersebut.

Menurutnya, tidak ada terobosan baru untuk mewujudkan situasi keamanan di Bima, kecuali lebih focus mendekatkan diri secara bersama-sama. Artinya, semua pihak mesti mengambil bagian masing-masing guna menciptakan keamanan. “Soal strategi apa yang akan dilakukan pemerintah baik Eksekutif, Legislatif maupun Yudikatif belum bisa saya jelaskan,” ujarnya.

Belakangan ini, Bima marak terjadi keributan bahkan dikenal sebagai Daerah rawan konflik hingga mengakibatkan terganggunya keamanan. Menanggapi hal itu, HM. Nur mengaku, upaya untuk mengantisipasi sekaligus mengantasi persoalan tersebut sudah maksimal. Hanya saja, dibutuhkan peran aktif yang melibatkan semua pihak. Termasuk wartawan, agar Bima lebih dikenal sebagai Daerah yang damai dan terhindar dari keributan. “Yang jelas Pemerintah memiliki trik, pola, konsep dan strategi. Tapi, itu belum bisa diungkap kepermukaan. Intinya, kita tunggu saja hasilnya, yang jelas semua yang kami lakukan demi dan untuk kebaikan rakyat dan Daerah,” terangnya.

Pada rapat tersebut, selain hadir Bupati Bima, Drs, H.Syafrudin, HM.Nur,M.Pd,juga tampak Setda Kabupaten, Drs.H.Taufik,Hak,M.Si , Kepala Kesbanglinmaspol, H.Sumarsono.SH. Sementara, Kabupaten Dompu hanya mengutus beberapa orang Pejabat, demikian halnya dari pihak Polres Dompu, hanya mendelegasikan anggotanya. (KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Tiga Daerah Gelar Rapat Tertutup
Tiga Daerah Gelar Rapat Tertutup
Tiga Daerah di Provinsi NTB, yakni Kabupaten dan Kota Bima serta Kabupaten Dompu, Jum’at (28/11) di Aula Pemkot Bima menggelar rapat tertutup.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/12/tiga-daerah-gelar-rapat-tertutup.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/12/tiga-daerah-gelar-rapat-tertutup.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy