$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Indahnya Obyek Wisata Pantai Kelapa di Kolo

Mengisi waktu liburan itu, ada banyak pilihan obyek wisata menarik yang selalu ramai dikunjungi. Salah satunya, Pantai Buntu yang terletak di pintu masuk Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota.

Pergantian tahun selalu menjadi momen special yang tak terlewatkan bagi masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga. Mengisi waktu liburan itu, ada banyak pilihan obyek wisata menarik yang selalu ramai dikunjungi. Salah satunya, Pantai Buntu yang terletak di pintu masuk Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota.

Indahnya Obyek Wisata Pantai Kelapa di Kolo
Suasana objek wisata Pantai Kelapa
Beberapa tahun terakhir, Pantai Buntu menjadi obyek wisata pilihan banyak pengunjung. Tak hanya masyarakat dari Kota Bima, pengunjung juga datang dari berbagai penjuru Kabupaten Bima, Dompu bahkan Sumbawa. Tak banyak yang tahu keunikan obyek wisata ini sebelum sarana jalan menuju Kolo mulus seperti saat ini. Bahkan, selama ini Pantai Buntu seringkali terlewati ketika wisatawan domestik menuju Pantai Kolo.

Pantai Buntu memang terletak sedikit tersembunyi karena berada tepat di bawah tanjakan yang curam di dekat gerbang masuk Kelurahan Kolo. Namun, perlahan pantai itu mulai dikenal seiring dengan dikenalnya obyek wisata Pantai Kolo. Untuk masuk ke Pantai Buntu, pengunjung telah dibuatkan jalan khusus agar bisa dilalui kendaraan. Meski berada di dalam kebun, bukan berarti Pantai Buntu tak menyajikan panorama yang menarik.

Salah satu keunggulannya pantai ini adalah panorama pohon kelapanya yang berada langsung dibibir pantai. Pengunjung tak hanya bisa menikmati keindahan pantai, tetapi teduhnya ratusan pohon kelapa menyuguhkan suasana sejuk yang membuat pengunjung betah untuk berlama-lama.

Tak hanya itu, pengelola Pantai Buntu juga menyediakan jualan aneka makanan dan minuman yang bisa dinikmati pengunjung. Serta penyewaan sampan untuk berkeliling sekitar teluk Bima.
Seperti terpantau pada momen Tahun Baru 2015, Kamis (1/1) kemarin. Ribuan pengunjung memadati obyek wisata pantai kelapa ini. Pengunjung datang bersama sanak keluarga dan kerabat untuk mengisi hari libur pergantian tahun tersebut.

Hanya saja, untuk memasuki obyek wisata ini pengunjung diharuskan membayar uang masuk kendaraan. Untuk sepeda motor seharga Rp.2 ribu dan mobil Rp.5 ribu. Anda tertarik menikmati keindahan Pantai Buntu? Momen pergantian tahun ini rasanya menjadi waktu yang tepat untuk membawa keluarga anda. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Indahnya Obyek Wisata Pantai Kelapa di Kolo
Indahnya Obyek Wisata Pantai Kelapa di Kolo
Mengisi waktu liburan itu, ada banyak pilihan obyek wisata menarik yang selalu ramai dikunjungi. Salah satunya, Pantai Buntu yang terletak di pintu masuk Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgYXGJeu3cDD6zt6-uiRgEtdaDF7bA-TCp8EpEMpBGBteUSdJzde-vmBSQDMufTHmePnO6t9c0PJq2fRDhKLYGInbwlti4vfbLbAMp_nLde3YEtjB3_K7ApFOwKDDJVH_awNQNei0uiPm1j/s1600/Pantai+kelapa.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgYXGJeu3cDD6zt6-uiRgEtdaDF7bA-TCp8EpEMpBGBteUSdJzde-vmBSQDMufTHmePnO6t9c0PJq2fRDhKLYGInbwlti4vfbLbAMp_nLde3YEtjB3_K7ApFOwKDDJVH_awNQNei0uiPm1j/s72-c/Pantai+kelapa.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/01/indahnya-obyek-wisata-pantai-kelapa-di.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/01/indahnya-obyek-wisata-pantai-kelapa-di.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy