$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

MAN 1 Kota Bima Gelar Berbagai Lomba

Sebagai sekolah tingkat atas berbasis agama, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bima mampu bersaing dengan sekolah umum favorit di Kota Bima.

Sebagai sekolah tingkat atas berbasis agama, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bima mampu bersaing dengan sekolah umum favorit di Kota Bima. Dari aspek kualitas dan prestasi yang diraih, sekolah setempat telah mampu menjadi sekolah pilihan. Tak hanya kemampuan dari aspek religi yang diunggulkan, tetapi kompetensi pengetahuan umum juga patut diacungi jempol.

Upaya peningkatan sumber daya siswa yang berkualitas dan berakhlak itu digenjot MAN 1 Kota Bima. Salah satunya dengan menggelar berbagai lomba melibatkan seluruh siswa. Lomba itu dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar belum lama ini. Antara lain, lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), pidato tiga bahasa, pembawa acara (MC), laporan Ketua Panitia dan do’a.

“Lomba ini sudah kita mulai sejak Tanggal 12 Januari lalu dan sampai sekarang masih berlanjut. Siswa dari sebanyak 22 kelas semuanya menjadi peserta. Tapi mereka kita rooling supaya dapat bagian semua,” jelas Kepala MAN 1 Kota Bima, Mansyur, S.Ag kepada wartawan kemarin.

Agar tidak menggangu jam pelajaran lain paparnya, waktu lomba langsung memanfaatkan dua jam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Jadi, setiap ada pelajaran agama langsung diisi dengan lomba. Karena mata lomba juga memuat tentang pendidikan keagamaan dan akhlak siswa sehingga tidak akan menggangu kegiatan belajar mengajar.

“Lomba seperti ini rutin kita laksanakan. Biaya lomba merupakan swadaya siswa sendiri karena OSIS langsung berperan di dalamnya untuk menghendel. Sedangkan guru pembina hanya mengarahkan saja,” tuturnya.

Dari semua siswa yang mengikuti lanjutnya, akan dipilih juara pertingkat kelas dan juara umum secara keseluruhan kelas mulai dari Kelas X hingga kelas XII. Diakuinya, tujuan lomba adalah untuk membiasakan siswa belajar sesuai mata lomba. Sehingga ketika ada kompetisi di luar sekolah para siswa sudah siap dan tinggal dimantapkan saja.

“Setelah ini kita juga mengagendakan kegiatan safari bulanan, yakni berkunjung ke kelurahan untuk pembinaan keagamaan. Siswa yang ada di lingkungan masing-masing juga akan kita biasakan mengisi kultum di masjid terdekat,” tandasnya. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: MAN 1 Kota Bima Gelar Berbagai Lomba
MAN 1 Kota Bima Gelar Berbagai Lomba
Sebagai sekolah tingkat atas berbasis agama, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bima mampu bersaing dengan sekolah umum favorit di Kota Bima.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/01/man-1-kota-bima-gelar-berbagai-lomba.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/01/man-1-kota-bima-gelar-berbagai-lomba.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy