$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Masalah SMAN 1 Tambora: Inspektorat Tunggu Perintah Bupati Bima

Terkait adanya keluhan dan laporan para guru dan wali murid SMA 1 Tambora beberapa waktu lalu, yang dituangkan dalam bentuk surat resmi.

Terkait adanya keluhan dan laporan para guru dan wali murid SMA 1 Tambora beberapa waktu lalu, yang dituangkan dalam bentuk surat resmi. Inspektorat Kabupaten Bima, akan melakukan audit khusus atas laporan tersebut. Namun, Inspektorat akan menunggu terlebih dahulu perintah langsung dari Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin HM. Nur, M. Pd.

Sekretaris Indpektorat Kabupaten Bima Salahuddin mengaku, pihaknya saat ini telah mendengar dan menerima tembusan surat dari para guru dan wali murid SMAN 1 Tambora tersebut. Namu, pihaknya belum membentuk Tim dan lakukan audit ke SMA setempat, karena belum ada perintah dari Bupati Bima."Kalau Bupati Bima sudah perintahkan untuk lakukan audit, kami langsung membentuk Tim dan lakukan audit,"ujarnya saat ditemui di Kantornya Selasa (20/1) siang.

Audit yang akan dilakukan Inspektorat pada SMA 1 nantinya, dilakukan secara khusus. Sebab, ini merupakan laporan dan pengaduan para guru dan wali murid sekolah setempat."Kalau Bupati Bima cepat memberikan perintah, kita juga akan cepat melakukan audit itu,"ungkapnya.

Hingga hari ini, pihaknya belum mendapatkan perintah langsung dari bapak Bupati Bima. Semabari menunggu perintah dari Bupati Bima, pihaknya akan lakukan koordinasi dengan dinas terkait seperti Dikpora Kabupaten Bima."Kami tegaskan, belum bisa pastikan kapan akan mulai lakukan audit,"tegasnya.

Tugas Inspektorat Kabupaten Bima katanya, hanya melakukan pembinaan dan pengawasan untuk mengawasi secara dini terhadap penyalah gunaan anggaran APBD. Artinya, Inspektorat tidak berwenang untuk memberikan tindakan terhadap dinas atau pegawai yang melanggar. Hasil semua audit yang dilakukan Inspektorat itu, akan dilaporkan ke Bupati Bima."Nanti Bupati yang akan memberikan tindakan maupun sanksi,"jelasnya.

Untuk audit secara reguler di SMA 1 Tambora itu, sudah dilakukan secara serentak disemua sekolah, mulai dari tingkat SDN, SMP hingga SMA setiap tahunnya. Untuk di SMA 1 Tambora, dilakukan audit pada bulan oktober 2014 lalu."Namun, sesuai adanya laporan ini, kami akan lakukan audit,"janjinya. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Masalah SMAN 1 Tambora: Inspektorat Tunggu Perintah Bupati Bima
Masalah SMAN 1 Tambora: Inspektorat Tunggu Perintah Bupati Bima
Terkait adanya keluhan dan laporan para guru dan wali murid SMA 1 Tambora beberapa waktu lalu, yang dituangkan dalam bentuk surat resmi.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/01/masalah-sman-1-tambora-inspektorat.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/01/masalah-sman-1-tambora-inspektorat.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy