$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Rehab Bendungan Satando Dituding Asal-Asalan

Diantaranya, seperti membangun Bendungan Satando di Desa Melayu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima. Namun usaha pemerintah tersebut tidak sesuai dengan harapan

Berbagai upaya upaya meningkatkan ekonomi dan menyejahterakan masyarakat dilakukan pemerintah. Diantaranya, seperti membangun Bendungan Satando di Desa Melayu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima. Namun usaha pemerintah tersebut tidak sesuai dengan harapan karena pekerjaan yang dilakukan kontraktor terkesan asal-asalan.

Ilustasi Bendungan
Pekerjaan rehab bendungan itu disoto salah seorang warga Desa Melayu, M. Saleh. Kepada media ini, M Saleh menyesalkan pekerjaan pembangunan Bendungan Satando yang dikerjakan CV, Graha Utama. Rehab itu memakan anggaran negara sekitar Rp.556 Juta. Namun bendungan tersebut sudah rusak sebelum dinikmati oleh para petani. Terutama para petani Desa Melaju, Simpasai dan Desa Lanta.

“Saya meminta kontraktor bertanggungjawab atas hal ini, karena setahu saya selama satu tahun masih tanggungjawab kontraktor untuk pemeliharaan,” desaknya kepada wartawan, kemarin.

Kepala Desa Melayu Kecamatan Lambu, Muhide, S.Ag saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (21/1) juga menyesalkan pekerjaan pembangunan Bendung Satando yang asal-asalan. Padahal pembangunan itu belum dinikmati warga. Namun kondisinya sekarang memprihatinkan karena bagian sayap dan ujung irigasi bendungan sudah patah sehingga tidak bisa dimanfaatkan untuk mengairi sawah.

Sementara para petani kata dia, sangat membutuhkan air dan sangat berharap banyak pada Bendungan Satando. Terutama para pertani Desa Melayu, Desa Lanta dan Desa Simpasai. Ia membenarkan bahwa pembangunan Bendungan Satando memakan biaya Rp.556 Juta dan dikerjakan CV Graha Utama.

“Saya selaku kepala Desa selalu di datangin para petani dan mendesak untuk segera memperbaiki. Bahkan warga mengancam saya akan melakukan aksi besar-besaran apabila tidak segera di tangani. Mereka juga mengancam akan demo di Kantor Dinas PU Kabupaten Bima,” ujarnya.

Menyikapi tuntutan warga tersebut, Kades berencana akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bima terutama Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bima. (KS-16)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Rehab Bendungan Satando Dituding Asal-Asalan
Rehab Bendungan Satando Dituding Asal-Asalan
Diantaranya, seperti membangun Bendungan Satando di Desa Melayu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima. Namun usaha pemerintah tersebut tidak sesuai dengan harapan
http://4.bp.blogspot.com/-H2eKjF2obDU/VMMb1Zh5gdI/AAAAAAAAAys/TRp6my8JzaQ/s1600/Ilustasi%2BBendungan.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-H2eKjF2obDU/VMMb1Zh5gdI/AAAAAAAAAys/TRp6my8JzaQ/s72-c/Ilustasi%2BBendungan.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/01/rehab-bendungan-satando-dituding-asal.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/01/rehab-bendungan-satando-dituding-asal.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy