$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Walikota Cepat Respon Proyek APBN

Sejumlah infrastruktur pembangunan diberbagai bidang terus dibangun, terutama soal infrastruktur jalan dan jembatan, yang kian hari mengalami perubahan signifikan.

Wajah Kota Bima terus mengalami perubahan dari hari ke hari. Sejumlah infrastruktur pembangunan diberbagai bidang terus dibangun, terutama soal infrastruktur jalan dan jembatan, yang kian hari mengalami perubahan signifikan. Semuanya itu adalah bukti nyata Walikota Bima, HM Qurais H. Abidin membangun daerah tercinta ini secara serius dan ikhlas.

Walikota Bima, HM Qurais H. Abidin
Bukti kongkrit keseriusan itu, ketika rakyat Kota Bima saat ini melihat secara langsung, bagaimana di sudut-sudut Kota Bima saat ini ditata begitu indah. Semuanya itu terjadi karena ketulusan H.Qurais membangun Kota Bima ini bersama pegawai dan para pejabatnya.

Pengakuan keberhasilan itu datang dari pengelola APBN, Sulaiman ST, bersama jumlah pejabat APBN lainnya. Termasuk Bang Leo selaku penanggungjawab penuh dari pengelolaan APBN untuk Wilayah Dompu, Kabupaten dan Kota Bima. ”Walikota Bima cukup respon serius kehadiran APBN, dalam beberapa tahun terakhir ini,” Kata Bang Leo belum lama ini di ruang tunggu Bandara Salahudin Bima kepada Koran Stabilitas.

Katanya, Tahun 2015 akan banyak anggaran dari Pusat yang turun di Bima, baik untuk Pemkot maupun untuk Pemkab Bima. Di Kota tersedot banyak APBN untuk pembangunan jembatan Padolo III dan ruas jalan Padolo III di Wilayah Bina Baru. Belum lagi pelebaran jalan di Cabang Sadia, tepatnya di sebelah timur Satuan Reskrim Gunung Dua. ”Negara tidak tanggung-tunggung mengucurkan dana di Wilayah Timur, terutam di Bima,” katanya.

Kehadiran sejumlah proyek bernilai puluhan Milyar itu sangat bergantung kepada keseriusan Kepala Daerah dalam kaitan pembebasan lahan pelebaran jalan, juga beberapa syarat lain untuk kepentingan peningkatan jalan. ”Saya melihat Walikota Bima itu begitu serius membangun daerah ini. Kami pun dari APBN siap membantu, selama Kepala Daerahnya cepat merespon dan bertindak, apa yang menjadi syarat APBN yang berhubungan dengan peningkatan dan pelebaran jalan,” tuturnya.

Lanjut Leo, tidak sedikit anggaran pusat yang sudah digunakan di Wilayah Pemerintah Kota Bima dalam beberapa tahun terakhir ini, terutama pelebaran jalan cabang empat di Gunung Dua. Rakyat bisa melihat sendiri bagaimana ruas jalan itu sekarang ditata begitu bagus. Tujuannya, agar masyarakat Kota Bima dapat menikmati pembangunan yang setara dengan Daerah-Daerah maju di Negara RI ini. ”Sekali lagi, saya merasa berterima kasih kepada Waliota Bima yang cepat merespon kehadiran APBN, demi membangun Daerah Kota Bima ini,” tuturnya bangga.

Di tanya soal rencana pembangunan di Kabupaten Bima, Leo hanya berharap kepada Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin HM Nur, M.Pd agar segera membebaskan lahan sepanjang jalan dari Ni,u hingga cabang Talabiu, karena rencana Tahun 2015 ini, akan dibuat dua jalur. Namun semua itu, katanya sangat bergantung kepada Bupati, untuk mendekati warga, agar mau memberikan sebagian lahannya, demi pelebara jalan tersebut. ”Kalau pemerintah cepat membebaskan lahan sepanjang jalan itu, maka kamipun cepat mengerjakan jalan tersebut,” janjinya. (KS-001)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Walikota Cepat Respon Proyek APBN
Walikota Cepat Respon Proyek APBN
Sejumlah infrastruktur pembangunan diberbagai bidang terus dibangun, terutama soal infrastruktur jalan dan jembatan, yang kian hari mengalami perubahan signifikan.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjvPYiEqlKQTCYK81UAREcZB6snhiSNtgoYYfKRy-M3iO17-ZE7hpUs3UaHJdXAgGe0UTzqtyls-hNShEWnLAxnwn3mwWx2nHEpB1HxT6nPlK72L0IzWDcvtqdYIPQnUAeb_BaI24pytXUW/s1600/HM.Qurais+H+(3).JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjvPYiEqlKQTCYK81UAREcZB6snhiSNtgoYYfKRy-M3iO17-ZE7hpUs3UaHJdXAgGe0UTzqtyls-hNShEWnLAxnwn3mwWx2nHEpB1HxT6nPlK72L0IzWDcvtqdYIPQnUAeb_BaI24pytXUW/s72-c/HM.Qurais+H+(3).JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/01/walikota-cepat-respon-proyek-apbn.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/01/walikota-cepat-respon-proyek-apbn.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy