$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

4716 Guru Dipastikan Dapat Tunjangan Sertifikasi

Sebanyak 4716 orang tenaga pendidik (Guru) yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Bima, saat ini dipastikan akan mendapat tunjangan sertifikasi.

Sebanyak 4716 orang tenaga pendidik (Guru) yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Bima, saat ini dipastikan akan mendapat tunjangan sertifikasi. Meningkatnya jumlah guru yang mendapat tunjangan sertifikasi tersebut, setelah beberapa waktu lalu, sebanyak 555 orang guru di Kabupaten Bima telah dinyatakan lulus melalui Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) di Mataram NTB. 

Kepala Bidang KPMP Dinas Dikpora Kabupaten Bima, H. Asraruddin, SH kepada Koran Stabilitas di Pandopo Bupati, Ni’u Kota Bima Kamis (5/2) mengatakan, 4716 orang guru di Kabupaten Bima yang dipastikan akan mendapat tunjangan sertifikasi tersebut, bukan saja guru-guru Pegawai Negeri Sipil (PNS), tapi termasuk juga guru-guru non PNS yang mengabdi pada seluruh sekolah yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Bima.

Menurut pejabat yang akrab dipanggil H. David itu, bertambah banyaknya jatah guru di Kabupaten Bima yang mendapat tunjangan sertifikasi tersebut, bukan diperoleh dengan mudah, tapi semuanya berkat perjuangan Bupati Bima dan pihaknya di pemerintah Propinsi dan Pusat dalam hal ini, Kementrian Pendidikan Nasional RI. Selain telah berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan para guru melalui tunjangan sertifikasi dimaksud.

Bupati Bima juga telah menghadirkan guru-guru muda program Indonesia Mengajar, dengan tujuan supaya mutu pendidikan bisa ditingkatkan terutama melalui jalinan kerjasama dengan pihak Perguruan Tinggi seperti Unram dan UNM Makasar. Hal ini juga termasuk meningkatkan jumlah tenaga pendidik yang memiliki sertifikat mengajar yang semuanya bermuara untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, sekaligus sebagai upaya untuk memajukan dunia pendidikan khususnya diwilayah Kabupaten Bima.

Disinggung waktu pencairan tunjangan sertifikasi untuk sebanyak 4716 orang guru di Kabupaten Bima tersebut, H. David menjelaskan, dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, pencairan tunjangan sertifikasi untuk triwulan pertama tahun 2015 ini akan diberikan pada sekitar April 2015 mendatang. Proses pencairannya di Bank bersangkutan melalui rekening guru masing-masing, kalau guru PNS di bagian keuangan Pemkab Bima, sementara guru non PNS tunjangan sertifikasinya melalui APBN. (KS-03)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1625,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: 4716 Guru Dipastikan Dapat Tunjangan Sertifikasi
4716 Guru Dipastikan Dapat Tunjangan Sertifikasi
Sebanyak 4716 orang tenaga pendidik (Guru) yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Bima, saat ini dipastikan akan mendapat tunjangan sertifikasi.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/02/4716-guru-dipastikan-dapat-tunjangan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/02/4716-guru-dipastikan-dapat-tunjangan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy