$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Kasus Khalid, RSJ Minta Tambahan Waktu Evaluasi

Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Mataram meminta tambahan waktu ke Pengadilan Negeri (PN) Raba Bima, untuk memastikan kondisi terdakwa, Khalid betul-betul sembuh atau tidak.

Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Mataram meminta tambahan waktu ke Pengadilan Negeri (PN) Raba Bima, untuk memastikan kondisi terdakwa, Khalid betul-betul sembuh atau tidak. Terdakwa kasus pembunuhan anak kandung itu direhabilitasi kembali ke Mataram beberapa waktu lalu atas perintah pengadilan karena kondisi Khalid yang dianggap masih mengalami gangguan. 

Humas PN Raba Bima Fatchu Rochman, SH
Humas PN Raba Bima, Fatchu Rochman, SH mengungkapkan, RSJ Mataram masih meminta waktu lagi untuk mengevaluasi kondisi yang dialami oleh terdakwa. Oleh karena itu, PN saat ini hanya bisa menunggu hasil evaluasi dari RSJ Mataram dan menunggu Jaksa menghadirkan terdakwa untuk disidangkan kembali."Tambahan waktu itu diminya, agat bisa memastikan kondisi terdakwa,"ujarnya Selasa (3/2) pagi.

Permintaan RSJ Mataram untuk perpanjangan efaluasi atas kasus Khalik lanjutnya, sudah di setujui PN Raba Bima. Atas persetujuan itulah, sehingga terdakwa bisa melanjutkan proses efaluasi kondisi yang dialami. Proses efaluasi ini juga, sangat diperlukan untuk bisa melancarkan saat sidang berjalan nantinya."Ini salah satu upaya, untuk bisa menyelesaikan kasus ini dengan cepat,"tuturnya.

Sidang Khalik, sudah dua kali ditunda, karena harus melakukan efaluasi yang dimaksud itu. Semua itu dilakukan, agar sidang atas kasus terdakwa bisa digelar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan PN."Kalau efaluasi kondisi Khalik masih lama dilakukan, maka sudangnyapun juga akan lama baru digelar kembali,"jelasnya.

Ia berharap, proses efaluasi atas kondisi terdakwa cepat selesai, sehingga sidangnya bisa dilanjutkan kembali. Mengingat, sidang kasus itu sudah dua kali ditunda akibat kondisi terdakwa yang tidak kondusif."Semoga saja cepat selesai, agar sidangnya bisa dilanjutkan,"harapnya.

Selain itu, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat. Lebih-lebih kepada para keluarga anak yang dibunuh oleh ayah kandungnya, agar sedikit bersabar dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum. Sebab kalau itu terjadi, akan menimbulkan persoalan baru dan membuat kantibnas tidak terarah."Mari kita berpikir jernih, untuk menyelesaikan persoalan yang ada,"himbaunya.

PN Raba Bima, akan terus berkomitmen untuk memproses semua kasus sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Putusan PN Raba Bima, akan dilakukan sesuai dengan tindakan dan perbuatan terdakwa sendiri tanpa ada interfensi dari pihak manapun."Sumpah Hakim jelas adanya, tidak boleh berat sebelah apalagi membantu orang yang jelas-jelas sudah bersala misalnya," pungkasnya. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Kasus Khalid, RSJ Minta Tambahan Waktu Evaluasi
Kasus Khalid, RSJ Minta Tambahan Waktu Evaluasi
Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Mataram meminta tambahan waktu ke Pengadilan Negeri (PN) Raba Bima, untuk memastikan kondisi terdakwa, Khalid betul-betul sembuh atau tidak.
http://3.bp.blogspot.com/-jmyxAI7SVxU/VNIcYStwRwI/AAAAAAAAA4k/pfPLAFe2adk/s1600/Humas%2BPN%2BRaba%2BBima%2BFatchu%2BRochman%2C%2BSH.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-jmyxAI7SVxU/VNIcYStwRwI/AAAAAAAAA4k/pfPLAFe2adk/s72-c/Humas%2BPN%2BRaba%2BBima%2BFatchu%2BRochman%2C%2BSH.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/02/kasus-khalid-rsj-minta-tambahan-waktu.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/02/kasus-khalid-rsj-minta-tambahan-waktu.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy