$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Rencana Pemekaran Jatibaru, Tinggal Diproses

DPRD Kota Bima memastikan semua syarat umum terkait rencana pemekaran Kelurahan Jatibaru telah terpenuhi.

DPRD Kota Bima memastikan semua syarat umum terkait rencana pemekaran Kelurahan Jatibaru telah terpenuhi. Saat ini Legislatif tinggal menunggu proses dari Eksekutif melalui dinas tehnis untuk mengurus kelengkapan administrasi sebagai syarat khusus pemekaran suatu wilayah sebagaimana diatur dalam Undang-undang.

Ilustrasi Pemekaran
Ilustrasi Pemekaran

“Pada prinsipnya Legislatif sudah menyatakan kesiapan untuk mendukung dan mendorong pemekaran kelurahan di Kecamatan Asakota tersebut. Hal itu telah kita sampaikan pada hearing dengan eksutif dan warga Jatibaru beberapa waktu lalu,” jelas Anggota Komisi I, Taufik A Karim, Senin (23/2) pagi.

Politisi PPP ini mengungkapkan, baik Legislatif maupun Eksekutif sudah satu persepsi menyepakati rencana pemekaran Kelurahan Jatibaru. Sebab, berbagai pertimbangan asas manfaat pemekaran telah memenuhi syarat. Seperti jumlah penduduk, luas wilayah serta kemudahan pelayanan yang diperoleh masyarakat jika Jatibaru dipecah menjadi dua kelurahan.

“Intinya sudah tidak ada masalah, kita di Legislatif saat ini tinggal menunggu saja proses dari Eksekutif untuk ditindaklanjuti ke pimpinan dan dibahas dalam paripurna,” terang Anggota Dewan dua periode ini.

Selain Jatibaru sambungnya, Legislatif melalui Komisi I juga telah menerima usulan pemekaran dua kelurahan lainnya yakni Oi Mbo dan Kolo. Namun, usulan itu belum dibahas melalui hearing dengar pendapat dengan semua pihak terkait.

“Kalau Oi Mbo beberapa waktu lalu memang ada warga yang datang menanyakan prosesnya, tapi belum bisa kita tindaklanjuti karena harus dikaji dan ditelaah dulu sejauhmana kebutuhan pemekaran itu,” lanjutnya.

Begitupun dengan usulan pemekaran Kelurahan Kolo kata dia, warga bersama pihak kelurahan baru menyampaikan usulan tertulis melalui surat. Belum ada pembahasan serius tentang syarat pemekaran yang mesti dipenuhi. “Pemekaran itu bukan hanya sebatas keinginan, tapi kita juga harus melihat sejauh mana asas manfaatnya untuk kepentingan masyarakat,” tandas Taufik. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Rencana Pemekaran Jatibaru, Tinggal Diproses
Rencana Pemekaran Jatibaru, Tinggal Diproses
DPRD Kota Bima memastikan semua syarat umum terkait rencana pemekaran Kelurahan Jatibaru telah terpenuhi.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiveXk6GzcikNQCg0cgdoQBo9CsUurugyzcImNEgN7I7m3RhxSMoU7wr-NOqovDA-8VGNo87aEcIHIGw91l3Tit0KiO70yQlMTmVcxokA-bAtR16MQ9fa3efC2PsDszjt7nw7Wt9KetqMP8/s1600/pembebasan-lahan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiveXk6GzcikNQCg0cgdoQBo9CsUurugyzcImNEgN7I7m3RhxSMoU7wr-NOqovDA-8VGNo87aEcIHIGw91l3Tit0KiO70yQlMTmVcxokA-bAtR16MQ9fa3efC2PsDszjt7nw7Wt9KetqMP8/s72-c/pembebasan-lahan.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/02/rencana-pemekaran-jatibaru-tinggal.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/02/rencana-pemekaran-jatibaru-tinggal.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy