$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Usai Disemprot Kasek, Guru SMAN 2 Pingsan

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kota Bima belakangan ini mencuat ke publik karena persoalan internal sekolah.

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kota Bima belakangan ini mencuat ke publik karena persoalan internal sekolah. Salah satunya mengenai kabar tidak harmonisnya hubungan antara Kepala Sekolah (Kasek) dan guru-guru setempat. Kondisi itu mulai terjadi sejak salah satu sekolah favorit itu berganti pimpinan. Ketidakharmonisan itu diperkuat dengan munculnya insiden beberapa hari lalu.

Salah seorang guru setempat, Dra Aminah dikabarkan pingsan usai disemprot habis-habisa oleh Kasek, Imran, SPd. Menurut pengakuan Lutfi, suami Aminah, insiden itu terjadi usai upacara pagi Senin lalu. Penyebabnya, Kasek menuding istrinya sebagai provokator yang memperkeruh suasana dengan menyebarkan informasi tidak harmonisnya hubungan Kasek dengan guru-guru.

Informasi yang disebarkan itu lanjut Anggota Sat Pol PP Kota Bima ini, menurut Kasek telah mencemarkan nama baiknya dan sekolah karena dimuat sejumlah media cetak di Bima. Alasan itu membuat Kasek naik pitam sehingga menyemprot dan memaki istrinya usai upacara. Merasa tak tau menahu terkait tudingan Kasek, Aminah kaget dan shock hingga pingsan.

“Istri saya langsung pingsan karena dimaki di depan guru-guru lain. Setelah itu dibawa rekannya ke RSUD Bima dan terpaksa dipasang oksigen selama satu jam untuk memulihkan kembali kondisinya,” cerita Lutfi mengutip penjelasan istrinya saat duduk di Kantin samping Kantor Pemkot Bima kemarin.

Sementara Kasek kata dia, meski melihat istrinya pingsan tetapi tidak berbuat apa-apa. Hal itu membuatnya kesal dan mendatangi sekolah dua kali berturut-turut untuk meminta klarfikasi pada Kasek. Sayangnya, Kasek tak berhasil ditemui karena tidak berada ditempat. Lutfi pun kemudian melaporkan ke Dinas Dikpora terkait ulah Kasek karena merasa tak terima istirinya diperlakukan seperti itu.

“Masalahnya istri saya sudah mengaku tidak tahu apa-apa kenapa masih dimaki lagi. Saya minta Dinas Dikpora menindak dan memberikan pembinaan terhadap Kasek itu. Bila perlu dipindahkan saja ke sekolah lain karena membuat suasana kerja para guru tidak nyaman,” desaknya.

Kasek SMA Negeri 2 Kota Bima, Imran, SPd saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (4/2) siang enggan menanggapi insiden tersebut karena tidak ingin semakin memperkeruh suasana. “Saya no coment saja. Biarlah bagaimana penilaian orang di luar sana,” katanya singkat. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Usai Disemprot Kasek, Guru SMAN 2 Pingsan
Usai Disemprot Kasek, Guru SMAN 2 Pingsan
Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kota Bima belakangan ini mencuat ke publik karena persoalan internal sekolah.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/02/usai-disemprot-kasek-guru-sman-2-pingsan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/02/usai-disemprot-kasek-guru-sman-2-pingsan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy