$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Anggota DPD Bantu Anak Penderita Kelainan Jantung

Nurcita Komariah (22) Warga RT. 8 RW. 02 lingkungan Oi Lanco Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda mencurahkan kondisi anaknya yang menderita kelainan jantung

Nurcita Komariah (22) Warga RT. 8 RW. 02 lingkungan Oi Lanco Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda mencurahkan kondisi anaknya yang menderita kelainan jantung pada Anggota DPD RI Perwakilan NTB dan Sekda Pemerintah Kota (Pemkot) Bima. Melihat Nurcita menangis tersedu-sedu dan mencurahkan kondisi anaknya itu, Anggota DPD RI dan Sekda janji akan membantu anak Nurcita.

Nurcina mengaku, anaknya yang baru berusia dua tahun dan menderita kelainan jantung itu, hingga saat ini belum dirawat secara intensif. Sebab, tidak ada biaya operasi, padahal ia sangat ingin anaknya tetap hidup. "Saya hanya dikasih ambulan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) untuk menghantarkan ke Mataram,”ujarnya saat acara dialog dengan Anggota DPD RI Perwakilan NTB Robiatul Adawiyah, SE di BTN Penatoi, Rabu (4/3) pagi.

Ia mengaku, tidak bisa berbuat banyak, meskipun telah mendatangi Dinas Kesehatan (Dikes) dan Pemkot Bima. Saat itu lanjutnya, ia telah mengajukan permohonan bantuan biaya oparasi sesuai dengan petunjuk dokter ahli di Rumah Sakit Umum (RSU) Mataram."Tapi, semua itu belum teralisasi hingga sekarang. Kami hanya diberikan pinjaman ambulans. Kemana saya harus mengadu lagi bu,”ungkapnya seraya menunjukan anaknya.

Tidak saja kelainan jantung yang dialami anaknya, Nurcitra mengaku anaknya juga mengalami kondisi giji buruk. Hal ini, tidak mampu ditanganinya sebagai warga yang tidak mampu."Bolehkah Ibu atau Pemerintah membantu saya,” tanyanya berderai air mata.

Keluhan Nurcita itu, ditanggapi serius oleh Anggota DPD RI Perwakilan NTB Robiatul Adawiyah, SE. Ia mengaku, sangat prihatin degan keluarga Nurcitra."InsyaAllah, saya akan membantu ibu. Yang sabar ya ibu,"tuturnya singkat.

Di tempat yang sama, Pemkot Bima melalui Sekda, Ir. H. Muhammad Rum menyarankan Nurcitra segera melaporkan hal ini kepada Kelurahan terlebih dahulu. Sebab, di Kelurahan sudah ada pos pelayanan. Kemudian, nanti surat-suratnya langsung dibawa ke kantor. Segera akan ditindaklanjuti, sepanjang memenuhi administrasi. "Kalau sudah dibuatkan surat-suratnya, langsung dibawa ke kantor. Nanti saya langsung tindak lanjut," ujarnya.

Sekda menyesalkan, selama ini banyak warga yang kurang perhatian kepada kondisi keluarganya. Masih tidak mau melaporkan segera apa yang terjadi, sehingga terkadang Pemerintah merasa kecolongan dengan hal seperti itu."Sebaikanya warga segera melapor ke aparat Kelurahan, agar segera ditindaklanjuti. Soal busung lapar nanti ada petugas yang menanganinya,” sesalnya. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Anggota DPD Bantu Anak Penderita Kelainan Jantung
Anggota DPD Bantu Anak Penderita Kelainan Jantung
Nurcita Komariah (22) Warga RT. 8 RW. 02 lingkungan Oi Lanco Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda mencurahkan kondisi anaknya yang menderita kelainan jantung
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/anggota-dpd-bantu-anak-penderita.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/anggota-dpd-bantu-anak-penderita.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy