$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Anti Kritik, Itu Pemerintah Tirani !

Pemerintah yang anti terhadap kritikan adalah ciri dari pemerintahan tirani. Nalar kritis dari setiap anak bangsa tidak bisa dielakan di era demokrasi saat ini.

Pemerintah yang anti terhadap kritikan adalah ciri dari pemerintahan tirani. Nalar kritis dari setiap anak bangsa tidak bisa dielakan di era demokrasi saat ini. Sadar atau tidak kritikan merupakan hal yang penting untuk evaluasi perjalanan pemerintahan yang baik dan benar di bangsa ini, termaksud Pemerintah Kota Bima. Demikian pendapat Koordinator Bidang Keummatan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa (HMI), Farid Saputra.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)

Menurut dia, pemangku kekuasaan harusnya memberikan atensi khusus bagi setiap elemen yang mengontrol setiap aspek kebijakan yang diterbitkan. Farid juga menyesalkan terkait Pemerintah Kota Bima yang melaporkan Koran Stabilitas ke Polda NTB. Kebijakan itu dinilai merupakan sikap yang berlebihan dan tidak patut untuk dilakukan.

Apalagi laporan tersebut disebabkan pemberitaan yang kritis dan tajam disajikan oleh media tersebut. “Itu sesungguhnya adalah upaya memasung kebebasan. Padahal media massa merupakan salah satu dari empat pilar demokrasi,” kritiknya.

Pemerintah kota terangnya, tidak semestinya risih terhadap pemberitaan yang disajikan oleh media massa. Jika memang dalam menjalankan pemerintah tidak ada masalah, tanpa ada masalah atau kejadian-kejadian yang mengundang perhatian publik. “Mempolisikan media massa justru menegaskan bahwa pemerintah kota terjerat dalam masalah besar dan serius,” sorotnya melalui siaran pers, kemarin.

Beberapa informasi yang menjadi tranding topic lanjutnya, seputar problem yang ada di pemerintah kota bima, di antaranya dugaan korupsi ditubuh Pemkot Bima yang melibatkan pejabat teras Kota Bima, sewa rumah dinas Walikota dan Wakil Walikota ratusan juta dan visi pemerintah yang tidak jelas orientasinya. Terkait itu, Walikota Bima menurutnya, harusnya bersikap arif dan bijak menilai setiap pemberitaan media massa, elemen mahasiswa dan pemuda yang kritis. Disisi lain, kita perlu mendukung komitmen Walikota Bima dalam pemberantasan korupsi, dengan satu slogan yang selaras bukan janji tapi bukti.

“Jika memang Walikota menginginkan pemeritahan yang dipimpinnya bebas dari tindakan korup. Namun itu hanyalah janji, buktinya Pemkot dirundung dengan dugaan korupsi dan salah satu pejabat pemkot sudah ditetapkan sebagai tersangka. Apalagi tersangka yang di duga korupsi tersebut masih juga menjabat sebagai salah satu kepala dinas di lingkup Pemkot. Kenapa masih juga di percaya?, dan ada apa dengan Pak Wali?,” tanya dia.

Ditegaskannnya, penanganan pemberatasan korupsi ujung tombaknya ada pada penegak hukum. Untuk itu publik perlu mendukung dan mendorong penaganan hukum tanpa pandang bulu. “Saya berharap semua elemen yang memiliki peran kontrol, baik akademisi, aktivis mahasiswa, LSM maupun yang lainya agar bangun dari tidur nyenyak dan mimpi indah. Dan melakukan sebuah gerak perubahan. Karena DPRD bukan lagi menjadi tempat untuk menggantungkan harapan untuk melaksanakan fungsi kontrol,” harapnya. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Anti Kritik, Itu Pemerintah Tirani !
Anti Kritik, Itu Pemerintah Tirani !
Pemerintah yang anti terhadap kritikan adalah ciri dari pemerintahan tirani. Nalar kritis dari setiap anak bangsa tidak bisa dielakan di era demokrasi saat ini.
http://3.bp.blogspot.com/-RiO6A8o-bSA/VO3nFksXtdI/AAAAAAAAA-g/alb5dZZWu0U/s1600/Himpunan%2BMahasiswa%2BIslam.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-RiO6A8o-bSA/VO3nFksXtdI/AAAAAAAAA-g/alb5dZZWu0U/s72-c/Himpunan%2BMahasiswa%2BIslam.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/anti-kritik-itu-pemerintah-tirani.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/anti-kritik-itu-pemerintah-tirani.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy