$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Bangun Industri Rumah Tangga - Malang dan Mojokerto Jadi Contoh

Banyak hal menjadi ikon hasil studi banding ke 44 Anggota DPRD Kabupaten Bima di Kabupaten Malang dan Mojokerto beberapa hari lalu.

Banyak hal menjadi ikon hasil studi banding ke 44 Anggota DPRD Kabupaten Bima di Kabupaten Malang dan Mojokerto beberapa hari lalu. Salah satunya, dua Kabupaten di Jawah Timur tersebut, kuat dengan industri rumah tangga dengan segala obyek kebijakan Pemerintah Daerah setempat.

Saat kunjungan studi banding, semua wakil rakyat minus HJ. Indah Damayanti disambut baik kedua pemerintahan di pulau Jawa. Segudang pengalaman mereka akan menjadi referensi semua anggota dewan untuk menjadikan Kabupaten Bima sejajar dengan kemajuan Kabupaten Malang dan Mojokerto.

Sekretaris Dewan (Sekawan) DPRD Kabaupten Bima, Drs. Supratman saat dimintai tanggapan di ruang kerjanya mengaku, dari sekian banyak item yang menjadi contoh studi banding Anggota DPRD beberapa waktu lalu, salah satu yang menonjol adalah pembangunan industri rumah tangga. Dua kabupaten tersebut bisa menyejahterahkan rakyatnya karena memanfaatkan sumber ekonomi hasil buminya. Padahal, Kabupaten Bima memiliki hasil bumi yang jauh lebih banyak dari Kabupaten Malang dan Mojokerto.

Ia menuturkan, hasil Bumi di Kabupaten Bima seperti kedelai, kacang, kerajinan dan jagung sangat potensial untuk dijadikan penguatan industri rumah tangga seperti mereka. Selama ini, Kabupaten Bima hanya bisa mengirim bahan baku ke pulau Jawa, lalu dikirim kembali hasil tersebut dalam kemasan. Padahal kalau dimanfaatkan sendiri hasil buminya dengan membangun koperasi petani lalu diadakan pelatihan-pelatihan ibu-ibu rumah tangga, maka dirinya yakin bisa maju seperti dua daerah itu.

“Kita mengispirasi dengan kesejahteraan Kabupten Malang dan Mojokerto, kalau kita kuat dengan hasil bumi, kenapa kita tidak bisa bangun koperasi, pabrik karena selain menyejahterakan rumah tangga, juga bisa menambah PAD kita,” tandasnya. (KS-14)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bangun Industri Rumah Tangga - Malang dan Mojokerto Jadi Contoh
Bangun Industri Rumah Tangga - Malang dan Mojokerto Jadi Contoh
Banyak hal menjadi ikon hasil studi banding ke 44 Anggota DPRD Kabupaten Bima di Kabupaten Malang dan Mojokerto beberapa hari lalu.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/bangun-industri-rumah-tangga-malang-dan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/bangun-industri-rumah-tangga-malang-dan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy