$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Bupati Bima Buka Raker Korpri

Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP KORPRI ) Kabupaten Bima mengadakan Rapat Kerja Tahunan, Rabu (25/3) di Aula Kantor Bupati Bima

Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP KORPRI ) Kabupaten Bima mengadakan Rapat Kerja Tahunan, Rabu (25/3) di Aula Kantor Bupati Bima. Acara tahunan itu dihadiri oleh Bupati Bima, Drs. H.Syafrudin HM.Nur.M sekaligus memberikan sambutan. 

Drs, H.Syafrudin, HM.Nur,M.Pd
Drs, H.Syafrudin, HM.Nur,M.Pd

Dalam sambutan Raker itu orang nomor Satu di Kabupaten Bima itu menyampaikan bahwa kegiatan itu memiliki arti yang sangat penting bagi jajaran pengurus untuk merumuskan program kerja yang benar-benar mencerminkan kebutuhan anggota. Selain itu, kegiatan itu bisa memberikan pelayanan yang baik seluruh lapisan masyarakat serta bisa mendukung dalam pelaksanaan tugas pemerintah. "Jadikan Korpri ini sebagai wadah tempat berkumpulnya para Aparatur Sipil Negara, wadah ini kedepanya dapat menampung dan meningkatkan kesejahteraan para anggotanya melalui Iuran dari para anggotanya,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Bima kembali menegaskan agar aparatur Pemerintah Daerah mematuhi Peraturan perundang - undangan yang berlaku. Apatur Negara tidak melakukan pelanggaran dan harus bisa menghindarinya agar tidak tersangkut pada masalah hukum. "Aparatur Negara harus bisa menjabarkan PP – 53 tentang Disiplin PNS, selaku kepala daerah menghimbau kepada jajaran Aparatur Sipil Negara agar dapat mentaati kewajiban dan menghindari larangan sesuai amanat UU,” tegasnya.

Katanya lanjut, pengurus Korpri harus memperhatikan program kerja. Dimana program tersebut bisa mewujudkan secara bersama–sama dalam meningkatkan aparatur yang berkualitas," tuturnya.

Sementara itu, Pengurus DP Korpri Kabupaten Bima yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra yang juga menjabat Wakil Ketua DP. Korpri Kabupaten Bima, Drs. H.Abdul Wahab menyampaikan kegiatan tersebut sangat penting guna menyusun rencana kerja sebagai acuan dalam mewujudkan kesehteraan para anggotanya dalam bentuk pelayanan yang baik dan bermartabat.”Kita harapkan agar Korpri di Kabupaten Bima dapat memberikan kontribusi baik bagi pengembangan kualitas apparatur yang ada,” imbuhnya.

Mantan Kepala Inspiktorat ini menjelaskan, anggota Korpri berjumlah 9.430 orang dan seiring penerimaan Pegawai, akan ada penambahan 596 anggota dari CPNS Kategori II dan 30 tenaga Dokter. Berkaitan dengan Peningkatan Kesejahteraan Anggota Korpri dan Keluarga, meskipun belum sepenuhnya memenuhi harapan anggota, saat ini ada dua bentuk santunan yang diberikan bagi anggota Korpri yang meninggal dan tali asih PNS Purna tugas yang masing-masing Rp. 500 ribu.”Mudah-mudahan jumlah santunan ini akan dapat ditingkatkan jumlahnya menjadi dua kali lipat pada tahun ini," tandasnya.

Disamping itu, Ia sedang mengupayakan pemberian dukungan biaya pengobatan bagi anggota KORPRI yang sakit. Disamping upaya itu sebagai wujud kepedulian pengurus, hal itu juga untuk meringankan beban anggota yang sakit. Selain itu, dirinya bersama pengurus lain sedang mengupayakan pembentukan Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) sebagai wadah untuk membantu para anggota KORPRI yang terjerat kasus hukum. ”Ini upaya yang sedang kita rencanakan semoga bisa kita wujudkan bersama agar kita bisa membantu anggota yang sedang terjerat hukum,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Pelaksana, Drs. H. Ruslan H. Ibrahin, MAP mengatakan, kegiatan itu akan berlangsung selama satu hari penuh, ini untuk memberikan kesempatan kepada pengurus guna memaparkan terkait dengan agenda kerja yang akan dilaksanakan Korpri ke depannya.”Demi memajukan eksistensi organisasi dan kesejahteraan para pegawai kita harus selangkah lebih maju agar menjadikan Organisasi ini menjadi mandiri,” paparnya.

Tujuan Raker lanjut H. Ruslan untuk terwujudnya eksistensi organisasi Korpri yang dapat diakui oleh seluruh anggota sebagai satu – satunya wadah Pegawai Negeri Sipil serta sebagai sarana komunikasi dan menghimpun masukan dari anggota untuk kemudian dapat diperjuangkan sesuai tuntutan paradigma baru Korpri yang Profesional, Netral dan Sejahtera. ”Tahun ini menjadi tahun politik, kita sebagai aparatur Negara harus bersikap netral,” ujarnya. (KS-17)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bupati Bima Buka Raker Korpri
Bupati Bima Buka Raker Korpri
Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP KORPRI ) Kabupaten Bima mengadakan Rapat Kerja Tahunan, Rabu (25/3) di Aula Kantor Bupati Bima
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgD_V3yIeCB4G-gUWjzQOA9Av8Uy08TIJk7W-3lbB0UMPdGL0-SmL18FXuhtB7PYXqqHsExlXNnxHf37W57l7NFzqwhKY6okHoaFPgyX2KdXM9fN1g9YcR1GqqrNbgY8xszdro2ZOQTn0JO/s1600/Bupati+(3).JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgD_V3yIeCB4G-gUWjzQOA9Av8Uy08TIJk7W-3lbB0UMPdGL0-SmL18FXuhtB7PYXqqHsExlXNnxHf37W57l7NFzqwhKY6okHoaFPgyX2KdXM9fN1g9YcR1GqqrNbgY8xszdro2ZOQTn0JO/s72-c/Bupati+(3).JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/bupati-bima-buka-raker-korpri.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/bupati-bima-buka-raker-korpri.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy