$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Diklat Kedisiplinan Satgas Pemadam kebakaran, digelar

kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) peningkatan disiplin Satgas Pemadam Kebakaran dan Tenaga Tim Reaksi Cepat (TRC).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima, Senin (02/3) menggelar kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) peningkatan disiplin Satgas Pemadam Kebakaran dan Tenaga Tim Reaksi Cepat (TRC). Kegiatan itu digelar di Aula Kantor BPBD Kota Bima dan dibuka Asisten I Setda Kota Bima, Drs M Farid, M,Si. 

Pemadam Kebakaran saat Memadamkan Api
Pemadam Kebakaran saat Memadamkan Api

Berdasarkan Laporan Ketua Panitia yang disampaikan oleh Drs Hamdan H Usman kegiatan diklat ini diikuti oleh 50 orang peserta diklat yang terdiri dari 30 orang Satgas Pemadam Kebakaran dan 20 orang Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Bima. Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 (tiga) Hari bertempat di Aula BPBD Kota Bima.

Dalam Sambutan Walikota Bima yang dibacakan oleh Asisten I Setda Kota Bima, Drs M Farid, Msi menyampaikan pujiannya terhadap kinerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bima. Dalam waktu relatif singkat, BPBD Kota Bima sudah mampu menjalin kerjasama dengan banyak pihak, mulai dari OXFAM dari Inggris, JICA dari Jepang, AUS AID dari Australia, hingga ICITAP dari Amerika Serikat.

Dijelaskannya, bahwa kerjasama ini tidak hanya akan semakin membuka wawasan kita, namun masih banyak manfaat lain yang bisa kita petik, seperti manfaat paling sederhana yakni kita jadi mulai terbiasa mendengarkan dan menggunakan bahasa inggris.

Saat ini juga berbagai upaya dan langkah strategis telah banyak dilakukan pemerintah guna mengurangi risiko kebencanaan. Disisi internal salah satu langkah strategis Pemerintah Kota Bima juga adalah menyatukan satgas pemadam kebakaran dengan BPBD. Di Indonesia, baru sebagian saja pemerintah daerah yang menyatukan Damkar dengan Penanggulangan Bencana.

Diakuinya, bahwa langkah ini menjadi langkah ideal yang dilakukan, karena jika ada bencana kebakaran, yang dihubungi adalah BPBD. Jika Damkar berada pada SKPD yang sama, maka dapat segera diambil tindakan. “Dalam hal penanggulangan bencana, secara kelembagaan, Insyaallah kita sudah bagus dan lengkap, yang perlu kita tingkatkan adalah kualitas sumber daya manusia”, tegas Asisten I.

Pelaksanaan diklat ini menjadi salah satu bagian dari kualitas sumber daya manusia. Ini tentunya menjadi salah satu upaya peningkatan SDM, khususnya pemadam kebakaran dan Tim Reaksi Cepat. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1634,Hukum Kriminal,2145,Kesehatan,387,Korupsi,754,Olahraga,236,Opini,135,Pemerintahan,1562,Pendidikan,832,Politik,1278,Sosial Ekonomi,2608,
ltr
item
Koran Stabilitas: Diklat Kedisiplinan Satgas Pemadam kebakaran, digelar
Diklat Kedisiplinan Satgas Pemadam kebakaran, digelar
kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) peningkatan disiplin Satgas Pemadam Kebakaran dan Tenaga Tim Reaksi Cepat (TRC).
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj2Dw-dOWuw-cSYUaLoBhQxKyxXF_6R0iAW0sdISxSWzzUuR-tBVlOpwkToNK6GpN0va2Ia4aFJYAEQrDi98Q08trpTMPhncuUP9SQZrL7bJaoB3VuVmVh8vIoRDBGt1MpsXoC7VhCJ7xGg/s1600/Kantor+Polisi+Dibakar+-+Pemadam+Kebakaran.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj2Dw-dOWuw-cSYUaLoBhQxKyxXF_6R0iAW0sdISxSWzzUuR-tBVlOpwkToNK6GpN0va2Ia4aFJYAEQrDi98Q08trpTMPhncuUP9SQZrL7bJaoB3VuVmVh8vIoRDBGt1MpsXoC7VhCJ7xGg/s72-c/Kantor+Polisi+Dibakar+-+Pemadam+Kebakaran.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/diklat-kedisiplinan-satgas-pemadam.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/diklat-kedisiplinan-satgas-pemadam.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy