$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Golkar Kabupaten Bima Terbelah - Wahyu Jadi Plt Ketua Kubu Agung

Pasca Dualisme Kepengurusan Partai Golongan Karya (Golkar), Wahyudin, S.Ag dipercaya menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima

Pasca Dualisme Kepengurusan Partai Golongan Karya (Golkar), Wahyudin, S.Ag dipercaya menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima, untuk menggantikan kepengurusan yang lama, sebelum adanya kepengurusan yang sah menurut Pemerintah. SK Plt tersebut, tidak hanya diterima oleh DPD Golkar Kabupaten Bima, tetapi seluruh DPD Golkar se NTB. 

Plt. Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima, Wahyuddin S.Ag
Plt. Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima, Wahyuddin S.Ag

Hal itu disampaikan secara tegas oleh Plt. Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima, Wahyuddin S.Ag di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Selasa sore kemarin. Saat itu, dirinya baru pulang dari Mataran untuk menerima SK penunjukan Plt DPD II Kabupaten Bima dari DPD I Golkar NTB, versi Agung Laksono sebagai ketua terpilih pada saat Munas Ancol.

“SK sebagai Plt DPD II Golkar Kabupaten Bima ini, saya terima tadi malam di Hotel Lombok Garden Mataram,” akunya didampingi Sekretaris, H. Ma’ruf Efendi bersama sejumlah pengurus lain sambil menunjukan SK kepada sejumlah wartawan.

Perubahan kepengurusan tersebut kata Wahyu, tidak mengeluarkan seluruh kepengurusan yang lama. Karena, ada sebagian DPD di NTB yang Plt-nya ditunjuk pengurus lama. Seperti Kota Mataram, Pltnya ketua yang lama, begitu juga Dompu, Pltnya ditunjuk sekretaris pada pengurus yang lama, sama juga dengan Lombok Tengah dan Sumbawa masih menunjuk pengurus lama menjadi Pltnya. Sementara yang menjadi Plt di DPD Lombok Barat, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Kabupaten Bima dan Kota Bima merupakan orang baru (kader Golkar).

Dijelaskannya, keluarnya SK Plt tersebut diawali dengan beberapa proses yang kemudian dilegalkan dengan SK DPD I Golkar NTB. Maka dengan sendirinya, setelah adanya SK Plt tersebut, segala urusan yang berkaitan dengan partai Golkar di Kabupaten Bima, menjadi tanggungjawab kepengurusan yang diPltkan saat ini. “Kehadiran kami disini untuk melaksanakan tugas tekhnis. Dengan adanya sk ini, maka kepengurusan yang lama tidak lagi berlaku,” tegasnya.

Lanjutnya, Kehadiran kami ini merupakan semangat rekonsiliasi untuk membangun Golkar bersama sama. Jadi pengurus lama juga boleh bergabung dengan kepengurusan ini. Kenapa plt, karena kepengurusan yang lama harusnya sudah berakhir, sehingga muncul SK Plt untuk mengisinya. “Kami tidak akan meninggalkan mereka, kami tidak akan menghianati mereka, kami juga akan mengajak mereka untuk bergabung,” ujarnya.

Selain itu, tugas utama Plt yang ditunjuk saat ini, untuk menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar Kabupaten Bima yang akan digelar Agustus 2016 mendatang. Plt juga dibentuk karena ada perubahan kepengurusan di tingkat DPD I dan DPP. “Sehingga, sambil menunggu keputusan yang syah dari pemerintah, maka ditunjuk Plt. Namun kami yakin, bahwa kami yang legal dan diakui pemerintah saat ini dan nantinya,” tuturnya.

Terkait Persiapan Pilkada di Kabupaten Bima, apakah Plt DPD juga akan membuka pendaftaran Calon Bupati? Wahyu belum mau berbicara coal itu, karena tugas utamanya sebagai Plt, hanya Melaksanakan Musda dan rekonsiliasi. “Kami belum sampai ke persoalan itu, karena tugas utama kami adalah Musda. Setelah ada kepengurusan DPD yang sah menurut pemerintah, baru menentukan sikap untuk membuka penjaringan dan penetapan calon Bupati,” tandasnya.

Disinggung soal, dugaan pemalsuan surat mandate dan tanda tangan yang telah dilaporkan pengurus DPD Golkar kabupaten Bima yang lama ke Mabes Polri, Wahyu enggan memberikan tanggapan. “Pernyataan itu akan kami jawab di Mabes Polri nanti, karena kami tidak ingin mendahului proses hukum. Sebab masalah itu sudah dilaporkan ke Mabes,” jelasnya. (KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Golkar Kabupaten Bima Terbelah - Wahyu Jadi Plt Ketua Kubu Agung
Golkar Kabupaten Bima Terbelah - Wahyu Jadi Plt Ketua Kubu Agung
Pasca Dualisme Kepengurusan Partai Golongan Karya (Golkar), Wahyudin, S.Ag dipercaya menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj13Lw0iyN6nZZx41Kq58wiQjpGu2oT6g2ET1A_RUuFLxibC3bwpFhKjk3BZffbCJGROphhGvOlSZmUf4MSIO1O4_UscB5nDrGv2_hDwg5KbSYDPl9sAZvXGMa9AJAHsI8b7WUZYkSqmb_0/s1600/Plt.+Ketua+DPD+II+Golkar+Kabupaten+Bima,+Wahyuddin+S.Ag.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj13Lw0iyN6nZZx41Kq58wiQjpGu2oT6g2ET1A_RUuFLxibC3bwpFhKjk3BZffbCJGROphhGvOlSZmUf4MSIO1O4_UscB5nDrGv2_hDwg5KbSYDPl9sAZvXGMa9AJAHsI8b7WUZYkSqmb_0/s72-c/Plt.+Ketua+DPD+II+Golkar+Kabupaten+Bima,+Wahyuddin+S.Ag.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/golkar-kabupaten-bima-terbelah-wahyu.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/golkar-kabupaten-bima-terbelah-wahyu.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy