$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Hj.Rustina Hadiri RAT Koperasi Flamboyan

Kegiatan itu yang digelar di Aula Kantor SKB Kecamatan Bolo berlancar hingga usai. Dihadiri Pembinan Koperasi Wanita, Hj Rustina dan Kepala Koperasi dan UKM Kabupaten Bima, Hj Maesyara.

Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Flamboyan Kecamatan Bolo menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk tahun pembukuan 2014 akhir Bulan Februari lalu. Kegiatan itu yang digelar di Aula Kantor SKB Kecamatan Bolo berlancar hingga usai. Dihadiri Pembinan Koperasi Wanita, Hj Rustina dan Kepala Koperasi dan UKM Kabupaten Bima, Hj Maesyara. 

logo koperasi indonesia
Logo Koperasi Indonesia

Hj. Rustina yang juga Ketua PKK Kabupaten Bima dalam sambutannya mengajak seluruh komponen masyarakat bersama memajukan daerah Kabupaten Bima kedepan. Melalui agenda RAT itu diharapkan mampu memberikan nilai-nilai positif bagi kehidupan masyarakat. Termasuk bagi anggota koperasi maupun para pengurus koperasi. Apalagi, KSP Flamboyan merupakan salah satu koperasi yang mampu mengembangkan modal usaha dengan tepat waktu dan sesuai dengan ketentuan UU Perkoperasian RI Nomor 025 tahun 1992.

“Untuk kita ketahui bersama bahwa RAT merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pengurus dan pengawasan dalam rangka memutuskan hal-hal yang berkaitan dengan laporan pertanggungjawaban,” istri Bupati Bima ini.

Kepala Koperasi dan UKM Kabupaten Bima, Hj. Maesyara mengatakan, RAT merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pengurus dan pengawas, dalam rangka membicarakan dan memuaskan hal-hal yang berkaitan dengan laporan pertanggujawaban pengurus dan pengawas, kemajuan, hambatan dan permasalahan koperasi. Serta solusi melalui penetapan rencana kerja dan rencana aggaran pendapat belanja koperasi tahunan berikutnya.

RAT juga kata dia, adalah salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap organisasi koperasi karena merupakan kekuasaan tertinggi dalam tata koperasi. Selain itu, merupakan cerminan demokrasi dalam suatu organisasi koperasi. “Saya perhatikan RAT telah benar-benar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk merumuskan dan menentukan berbagai kebijakan sehingga koperasi akan lebih memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan anggota, masyarakat, maupun pemerintah,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KSP Flamboyan, Hj. Nurhayati Ahmad H.M mengatakan, RAT merupakan acara yang wajib dilaksanakan setiap tahunnya. Tujuannya adalah untuk mempertanggungjawabkan kinerja pengurus Tahun 2014. Sekaligus untuk membacakan rencana kerja tahun 2015. Selain itu, agar anggota dapat menambah anggaran sendiri dan melakukan simpan pinjam wajib dengan jumlah anggota sebanyak 344.

“Dari tiga komponen pinjaman LPDB lembaga pengelola dana bergulir dari Kementerian Koperasi senilai satu miliar dan dana tersebut sudah kita cairkan pada Tahun 2014. Dari satu miliar Koperasi Flamboyan mendapat keuntungan bersih Rp.140 juta,“ jelasnya. (KS-11)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1634,Hukum Kriminal,2145,Kesehatan,387,Korupsi,754,Olahraga,236,Opini,135,Pemerintahan,1562,Pendidikan,832,Politik,1278,Sosial Ekonomi,2608,
ltr
item
Koran Stabilitas: Hj.Rustina Hadiri RAT Koperasi Flamboyan
Hj.Rustina Hadiri RAT Koperasi Flamboyan
Kegiatan itu yang digelar di Aula Kantor SKB Kecamatan Bolo berlancar hingga usai. Dihadiri Pembinan Koperasi Wanita, Hj Rustina dan Kepala Koperasi dan UKM Kabupaten Bima, Hj Maesyara.
http://2.bp.blogspot.com/-qk6ArElpDmU/VQOTfuNbQjI/AAAAAAAABFo/adldzo7LOJ8/s1600/Logo%2BKoperasi%2BIndonesia.png
http://2.bp.blogspot.com/-qk6ArElpDmU/VQOTfuNbQjI/AAAAAAAABFo/adldzo7LOJ8/s72-c/Logo%2BKoperasi%2BIndonesia.png
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/hjrustina-hadiri-rat-koperasi-flamboyan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/hjrustina-hadiri-rat-koperasi-flamboyan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy