$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Kapal Kontainer MP Buka Rute Surabaya-Bima

Kapal Kontainer Mentari Persada (MP) milik PT Mentari Line mulai membuka rute pengiriman barang Surabaya-Bima.

Ini kabar gembira bagi seluruh masyarakat Bima. Kapal Kontainer Mentari Persada (MP) milik PT Mentari Line mulai membuka rute pengiriman barang Surabaya-Bima. Rencananya, kapal besar dengan kapasitas muatan 250 kontainer ini akan beroperasi perdana pada pertengahan Maret 2015 mendatang. Untuk tahap awal, perusahaan swasta ini telah menyiapkan tiga armada kapal yang akan bergantian mengangkut berbagai hasil alam di Bima.

General Manager PT Mentari Line (duduk ditengah) didampingi bagian marketing
General Manager PT Mentari Line (duduk ditengah) didampingi bagian marketing

General Manager PT Mentari Line, Eli Wijayanto mengungkapkan, dengan beroperasinya Kapal Mentari Persada akan banyak manfaat dan kemudahan yang didapat masyarakat Bima. Diantaranya, kemudahan proses bongkar muat barang, cepat, aman, dapat mengirim dalam jumlah besar serta kondisi barang terjamin karena menggunakan kontainer.

“Beroperasinya kapal kontainer ini juga akan membantu meningkatkan perekonomian di Bima dan wilayah sekitarnya. Sebab berbagai hasil alam dan komiditi dari Bima bisa cepat sampai di daerah tujuan dalam waktu relatif cepat dan harga terjangkau,” paparnya saat ditemui di Hotel Marina, kemarin.

Kehadiran Kapal Mentari Persada diakuinya, telah direspon baik oleh Pelindo III Bima. Bahkan, berterima kasih dan selamat atas rencana PT Mentari Line untuk merintis kegiatan bongkar muat Petikemas di Pelabuhan Bima. “Artinya secara administrasi sudah tidak ada masalah lagi. Jalinan kerjasama dengan sejumlah pihak juga terus dilakukan untuk mendukung usaha kami,” tuturnya.

Ia melanjutkan, sesuai jadwal yang sudah disiapkan, kapal akan melayani trip tiga kali dalam sebulan dengan durasi waktu 10 hari persatu kali pengiriman. Dengan trayek atau rute pengiriman barang dari Jakarta ke Surabaya dilanjutkan ke Bima via kontainer.

“Kalau sebelumnya kita juga sudah berpengalaman karena sudah lama membuka trayek Surabaya-Lembar dan Surabaya-Badas. Diharapkan dengan reguler shipman baru ini, hasil produksi atau komoditi dari Bima dapat dipercepat pengirimannya ke Surabaya. Untuk menggunakan jasa pengiriman kami, masyarakat bisa langsung menghubungi kontak person kami yang selalu standby setiap saat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Marketing PT Mentari Line, Suriyah mengaku, pihaknya telah mempersiapkan alat pengangkat berupa forklif kapasitas 28 ton dilengkapi treler untuk memudahkan pengangkutan kontainer. Kapal kami cukup memadai untuk membawa banyak barang. Biayanya juga terjangkau karena secara kalkulasi sudah diperhitungkan. Kapasitas satu kontainer isi 20 ton maksimal. Biaya sewanya Rp.9 Juta perkontainer,” kata dia menambahkan. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1634,Hukum Kriminal,2145,Kesehatan,387,Korupsi,754,Olahraga,236,Opini,135,Pemerintahan,1562,Pendidikan,832,Politik,1278,Sosial Ekonomi,2608,
ltr
item
Koran Stabilitas: Kapal Kontainer MP Buka Rute Surabaya-Bima
Kapal Kontainer MP Buka Rute Surabaya-Bima
Kapal Kontainer Mentari Persada (MP) milik PT Mentari Line mulai membuka rute pengiriman barang Surabaya-Bima.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhO7wG0U2QB3-nl_QkRuSBpACpkSOR-olJlUfItrmNhUsecKk29J8Anphqd3FPfCktpKGX-xnboCoouWNPuqBNffqWO-EePXcl2uL88rdp5cln0yhhkW-uatcij9TNGcx9BZsjg91pqAD4r/s1600/General+Manager+PT+Mentari+Line+(duduk%2Bditengah)%2Bdidampingi%2Bbagian%2Bmarketing.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhO7wG0U2QB3-nl_QkRuSBpACpkSOR-olJlUfItrmNhUsecKk29J8Anphqd3FPfCktpKGX-xnboCoouWNPuqBNffqWO-EePXcl2uL88rdp5cln0yhhkW-uatcij9TNGcx9BZsjg91pqAD4r/s72-c/General+Manager+PT+Mentari+Line+(duduk%2Bditengah)%2Bdidampingi%2Bbagian%2Bmarketing.JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/kapal-kontainer-mp-buka-rute-surabaya.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/kapal-kontainer-mp-buka-rute-surabaya.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy