$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

PBB Usung H.Syafru, Zainul Terdepak ?

Teka teki siapa kandidat bakal Calon Bupati (Cabup) yang akan di usung oleh Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bima, saat ini masih dalam proses penyeleksian oleh panitia penjaringan PBB.

Teka teki siapa kandidat bakal Calon Bupati (Cabup) yang akan di usung oleh Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bima, saat ini masih dalam proses penyeleksian oleh panitia penjaringan PBB. Namun, informasi yang diperoleh Koran Stabilitas, Minggu malam DPW Wilayah mengadakan rapat di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), “mencoret” nama Drs.H.Zainul Arifin alias Abuya dari daftar nama bakal calon PBB, karena tidak mengembalikan berkas pendaftaran yang telah diambil sebelumnya. Benarkah Abuya didepak oleh PBB ?.

Partai Bulan Bintang (PBB)
Partai Bulan Bintang (PBB)

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Zainul Arifin, mantan Bupati Bima Periode Tahun 2000-2005. Mantan pejabat DKI ini sudah tiga kali menjadi calon Kepala Daerah, yaitu calon Bupati dan Walikota Bima, namun nasib baik belum berpihak pada sosok Abuya asal Warga Lingkungan Salama Kelurahan Nae Kota Bima itu. Tak hanya menjadi Calon Bupati/Walikota, Abuya juga menjadi calon Anggota DPR RI utusan Partai Amanat Nasional (PAN), namun lagi-lagi dewi fortuna belum memihak kepada Abuya.

Kini, nasib buruk itu kembali menimpa Abuya. Bagaimana tidak, sebelumnya Abuya berkali-kali bersemboyang bakal menggunakan PBB sebagai parpo pengusung pada Pilkada Desember 2015 mendatang, tapi pengakuan itu hanya “mimpi”belaka Abuya. Buktinya, hasil rapat PBB di KSB kemarin malam, nama Abuya dicoret untuk tidak dibahas lebih lanjut, karena dianggap tidak mendaftarkan secara sah pada panitia penjaringan PBB, sebagaimana yang telah dijadwalkan.

Ketua DPC PBB Kabupaten Bima, Ahmad, SP membenarkan telah mencoret nama Drs.H.Zainul Arifin yang sebelumnya pernah mengambil formulir pendaftaran di PBB, namun bersangkutan tidak mengembalikan lagi formulir itu.”Itu berarti Zainul tidak mendaftar di PBB. Dengan tidak dikembalikannya formulir pendaftaran itu, berarti Zainul tidak termasuk bakal calon Bupati yang daftar di PBB,”tegasnya.

Berapa banyak bakal calon Bupati yang daftar di PBB ?. mantan Anggota DPRD Kabupaten Bima dua periode ini, mengaku sebanyak Sembilan orang dari sebelas yang mengambil formulir. Katanya, dari Sembilan yang mengembalikan formulir itu, dua sampai tiga nama akan dikirim ke DPP PBB, namun sebelumnya harus ada rekomendasi dari DPW PBB, yaitu siapa saja nama yang layak dikirim ke DPP, tentunya melihat elektabilitas bakal calon.”Sedikitnya dua sampai tiga nama yang akan dikirim nantinya ke DPP,”pungkasnya.

Bagaimana informasi bahwa H.Syafrudin (incumbent) bakal mengendarai PBB tersebut ?. Kembali Ahmad tegaskan, H.Syafrudin merupakan bupati yang diusung oleh PBB sebelumnya bersama almarhum H.Ferry Zulkarnain,ST. Artinya, sepanjang masa kepemimpinan lima tahun berjalan berhasil membangun Daerah ini, maka secara otomatis pula PBB akan mengusung H.Syafrudin kembali.”PBB melihat H.Syafrudin termasuk pemimpin yang memiliki niat besar membangun Daerah ini. Terbukti, kantor Bupati yang sudah lama diimpikan rakyat, sudah dibangun oleh Bupati sekarang, belum lgi disegala bidang pembangunan lainnya,”pujinya.

Karenanya, Ahmad merasa yakin, PBB akan mengusung H.Syafrudin HM Nur, M.Pd sebagai Calon Bupati Bima nantinya, kendati sampai hari ini PBB belum memutuskan.”Keyakinan saya H.Syafru menggunakan PBB, karena elektabilitas H.Syafrudin sekarang jauh lebih tinggi dari calon lainnya,”tuturnya.

H.Syafrudin yang dimintai tanggapannya enggan berkomentar banyak soal penilain PBB tersebut.”Saya berterima kasih kepada PBB yang berniat baik mengusung kembali saya di Pilkada 2015,”ujarnya singkat seraya juga mengakui, bahwa Nasdem 99 persen akan menjadi partai pengusung dirinya di Pilkada Desember nanti.

Sementara Abuya belum berhasil dikonfirmasi terkait namanya di coret oleh PBB tersebut. Namun menurut pengakuan Ketua DPC PBB Ahmad, bahwa Abuya sempat memarah-marihi dirinya, tanpa alasan yang jelas.”Saya sempat di semprot oleh Abuya,”cetusnya.(KS-001)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: PBB Usung H.Syafru, Zainul Terdepak ?
PBB Usung H.Syafru, Zainul Terdepak ?
Teka teki siapa kandidat bakal Calon Bupati (Cabup) yang akan di usung oleh Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bima, saat ini masih dalam proses penyeleksian oleh panitia penjaringan PBB.
http://1.bp.blogspot.com/-_XQV8mBX4Vg/VMw2OVNm7-I/AAAAAAAAA14/qtUWeEL21r8/s1600/Partai%2BBulan%2BBintang.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-_XQV8mBX4Vg/VMw2OVNm7-I/AAAAAAAAA14/qtUWeEL21r8/s72-c/Partai%2BBulan%2BBintang.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/pbb-usung-hsyafru-zainul-terdepak.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/pbb-usung-hsyafru-zainul-terdepak.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy