$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Pengesahan Dua Raperda Kabupaten Ditunda

Dua dari enam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Bima, yang dibahas di tingkat Legislatif dipending.

Dua dari enam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Bima, yang dibahas di tingkat Legislatif dipending. Sedangkan empat lainnya, telah disahkan melalui rapat Paripurna beberapa waktu lalu. Dua Raperda yang dipending antara lain Raperda Pendataan Kependudukan yang dibahas Pansus II dan Raperda Susunan Kedudukan Organisasi yang dibahas Pansus I.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Nukra S.Sos pada Koran ini Sabtu kemarin. Katanya, adanya penundaan penyelesaian dua perda tersebut disebabkan beberapa kendala, baik internal Pansus, maupun yang berkaitan dengan rujukan yang belum ada dan masih dibenahi. “Dua perda itu, sementara diundur dulu,” terangnya.

Untuk Raperda penyusunan struktur organisasi, dalam rancangannya masih terdapat beberapa poin yang harus dibenahi. Masalah itu pun telah dikonsultasukan Komisi I DPRD Kabupaten Bima dengan Mendagri beberapa waktu lalu, namun Saran dari Mendagri, perda itu sementara dipending, Semabri menunggu rujukan yang tepat untuk pembenahan Perda itu.

Sedangkan perda tentang dokumen kependudukan, ditunda karena masih ada perbedaan pendapat dalam pembahasan Raperda itu. Sehingga terpaksa diundur, untuk dipelajari kembali dan akan dibahas kembali pada masa sidang ke II DPRD Kabupaten Bima.

“Dua perda itu akan kembali dibahas pada masa siding ke II, empat bulan mendatang. Sekaligus menunggu intruksi lanjutan dari mendagri dan Gubernur NTB. Sedangkan empat Perda yang telah disahkan, dua perda tentang desa, bangunan gedung dan Perda penanaman modal. Empat Perda itu telah diketok melalui Paripurna beberapa waktu lalu,” pungkasnya. (KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1634,Hukum Kriminal,2145,Kesehatan,387,Korupsi,754,Olahraga,236,Opini,135,Pemerintahan,1562,Pendidikan,832,Politik,1278,Sosial Ekonomi,2608,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pengesahan Dua Raperda Kabupaten Ditunda
Pengesahan Dua Raperda Kabupaten Ditunda
Dua dari enam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Bima, yang dibahas di tingkat Legislatif dipending.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/pengesahan-dua-raperda-kabupaten-ditunda.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/pengesahan-dua-raperda-kabupaten-ditunda.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy