$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

SMAN 5 Kota Bima Gelar UN Online

Sebanyak 107 siswa-siswi SMAN 5 Kota Bima saat ini sedang melakukan Ujian Nasioal (UN) dengan sistem online.

Sebanyak 107 siswa-siswi SMAN 5 Kota Bima saat ini sedang melakukan Ujian Nasioal (UN) dengan sistem online. Meski baru beberapa tahun berdiri, SMAN 5 menjadi sekolah satu-satunya di NTB yang melaksanakan UN dengan sistem online. Hal itu sangat membanggakan karena kemajuan sekolah setempat cukup pesat selama beberapa tahun terakhir. 

Kepala Sekolah SMAN 5 Kota Bima, Drs. H. Sudirman HI saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (18/3) kemarin menjelaskan, seluruh Indonesia terdapat 700 lebih sekolah SMAN yang direkomendasikan untuk uji coba melakukan UN secara Online. Dari 700 sekolah tersebut, di NTB hanya sekolah yang dipimpin yang mendapatkan jatah untuk melaksanakan UN Online. ”Ini kebanggaan untuk sekolah kami, karena satu-satunya sekolah yang melaksanakan UN secara Online,” ujarnya.

Lanjutnya, selama 3 hari pelaksanaan ujian tersebut, siswa dan siswinya sudah menyelesaikan enam Mata Pelajaran. Diantaranya, untuk kelas IPA sudah menyelesaikan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Kimia, Fisika, Matematika, Biologi, Bahasa Inggris. Sedangkan untuk kelas IPS, B. Indonesia, B. Inggris, Geografi, Sosiologi, Ekonomi dan Matematika. ”Selama tiga hari kami sudah menyelesaikan enam Mata Pelajaran, semoga saja tidak ada kendala dalam pelaksanaan ujian ini,” tuturnya.

Ujian itu dimulai pada Senin (13/ 3) itu, pada hari pertama ini dihadiri oleh Kepala Dinas Dikpora Propinsi NTB. Pelaksanaan UN Secara Online tersebut akan selesai pada tanggal 23 Maret ini. Untuk tahap penentuan kelulusan siswa itu akan dinilai sepenuhnya oleh pihak sekolah yang menyelenggarakan ujian tersebut. ”Sekarang ini, angka kelulusan disekolah tergantung pihak sekolah,” terangnya.

Namun katanya, untuk mencapai kelulusan, siswa harus dinilai secara rinci terkait nilai sikap dan perilakuknya di sekolah. Sesuai dengan Peraturan Menteri Nomor 5 Tahun 2015, kriteria kelulusan siswa itu yakni, siswa harus menyelesaikan seluruh mata pelajaran di Sekolah, memperoleh nilai sikap dan memiliki prilaku minimal baik. ”Jika siswa tersebut tidak menjalan tiga aturan itu maka siswa tidak mendapatkan Sertifikat Hasil Ujian,” tegasnya.

Diakuinya, pelaksanaan ujian di SMAN 5 dibagi delapan tahap. Masing-masing tahapan pelaksanaan ujian tersebut diikuti 27 peserta ujian. Ujian Online itu memakan waktu hingga sore hari, mulai dari jam 07.30 Wita sampai 16.00. Penyebabnya karnea sarana komputer untuk dimanfaatkan dalam ujian tersebut dibagi hingga delapan tahap. “Siswa saya sekali masuk ujian itu ada 27 peserta dan mereka sangat antusias dalam melaksanakan ujian secara online,” katanya.

Ia sangat berharap untuk ujian online ini peserta didiknya akan lulus semua dengan hasil yang memuaskan. Untuk hasil ujiannya sendiri, para siswa bisa langsung melihat pengumumannya secara online pula. ”Saya sangat berharap siswa-siswi saya bisa lulus semua dalam ujian ini,” harapnya. (KS-17)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: SMAN 5 Kota Bima Gelar UN Online
SMAN 5 Kota Bima Gelar UN Online
Sebanyak 107 siswa-siswi SMAN 5 Kota Bima saat ini sedang melakukan Ujian Nasioal (UN) dengan sistem online.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/sman-5-kota-bima-gelar-un-online.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/sman-5-kota-bima-gelar-un-online.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy