$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Warga Serahkan Puluhan Senpi Rakitan ke Kodim

Sebanyak 18 pucuk Senjata Kelereng dan dua unit Senjata Api (Senpi) Rakitan milik warga Desa Wadu Wani diserahkan ke Kodim 1608 Bima.

Sebanyak 18 pucuk Senjata Kelereng dan dua unit Senjata Api (Senpi) Rakitan milik warga Desa Wadu Wani diserahkan ke Kodim 1608 Bima. Penyerahan itu diterima langsung Dandim 1608 Bima, Letkol Inf. Tommy Ferry Rabu (11/3) kemarin. Penyerahan puluhan pucuk senjata tersebut, setelah sebelumnya warga yang diwakili oleh Kepala Desa menyerahkannya ke Danramil setempat.

Dandim 1608 Bima, Letkol Inf. Tommy Ferry mengaku, puluhan senpi tersebut diserahkan oleh warga Wadu Wani Kecamatan Woha kepada Kepala Desa (Kades), kemudian Kades menyerahkan ke Babinsa. Lalu Babinsa menyerahkkannya ke Koramil. Penyerahan dilakukan secara secara sukarela oleh warga setelah dilakukan pendekatan persuasif. "Koramil langsung menyerahkan ke Kodim 1608 Bima. Tadi secara simbolis serah terima antara saya dan Kades ditemani dua stafnya. Koramil, Babinsa dan Kades setempat tiba di Kodim 1608 Bima, pukul 11.00 Wita," ungkap Dandim, Rabu (11/3) siang.

Dari semua hasil penyerahan jelasnya, Senpi yang terkumpul di Kodim 1608 Bima sebanyak 20 pucuk. 10 pucuk laras panjang, lima pucuk laras pendek dan lima pucuk yang belum jadi, karena komponennya masih terpisah."Senpi dari Warga Wadu Wane sebanyak 10 pucuk, 2 pucuk diantaranya berpeluru panas jenis M 16, 55 mm,”sebutnya.

Sedangkan senpi klereng lainnya lanjut Tommy, diperoleh dari warga Wadu Mbolo Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima yang diserahkan beberapa waktu lalu"Sama seperti warga Wadu Wani, warga Wadu Mbolo menyerahkannya secara sukarela,”jelasnya.

Semua senpi ini kata Dandim, rencananya akan langsung di musnahkan secara besar-besaran untuk melumpuhkan peredaran senpi di tengah masyarakat. Serta menunjukkan kepada masyarakat, bahwa tidak semestinya senpi seperti ini berada ditangan warga tanpa ada ijin dan ketentuan peraturan perundang undangan."Senpi rakitan dapat mengganggu kenyamanan kehidupan bermasyarakat sendiri,"katanya.

Penyerahan puluhan Senpi ini, berawal dari gerakan persuasif oleh pihaknya dari Kodim hingga Babinsa. Menghimbau agar masyarakat dapat menyerahkan secara sukarela senpi rakitan yang dimiliki warga masing- masing. Sebab, senpi ini merupakan pemicu keberanian warga menciptkan konflik didaerah."Agar bisa daerah aman, sebaiknya warga berinisiatif untuk menyerahkannya secara sukarela,”sarannya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Wadu Wani, Supriyadi, SH mengatakan, warga Wadu Wani mulai sadar dengan dibuktikan penyerahan secara sukarela senpi rakitan yang dimiliki. Penyerahan ini berawal dari kerja sama yang baik antara pihaknya dan Babinsa setempat. "Hal ini dilakukan guna menekan angka konflik dilingkungan,” ujarnya.

Dia berharap, warga Wadu Wani lainnya dapat menyusul mengikuti warga yang sebelumnya telah menyerahkan senpi rakitan. Agar kemdian, proses secara sukarela ini dapat berjalan secara terus menerus, sampai tidak ada satupun yang berhak memiliki senpi pemicu konflik tersebut."insyaAllah, warga saya yang lain, yang merasa memiliki senpi rakitan akan berinisiatif menyerahkan secara sukarela," kata Kades. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Warga Serahkan Puluhan Senpi Rakitan ke Kodim
Warga Serahkan Puluhan Senpi Rakitan ke Kodim
Sebanyak 18 pucuk Senjata Kelereng dan dua unit Senjata Api (Senpi) Rakitan milik warga Desa Wadu Wani diserahkan ke Kodim 1608 Bima.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/warga-serahkan-puluhan-senpi-rakitan-ke.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/warga-serahkan-puluhan-senpi-rakitan-ke.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy