$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Abdullah Pimpin Panwaslu Kabupaten Bima

Ketiganya adalah Abdullah, SH, Junaidin, SPd dan Drs Umar. Usai ditetapkan, mereka langsung dilantik oleh Bawaslu Propinsi NTB, Selasa (14/4) lalu di Mataram.

Setelah beberapa waktu lalu melalui tahapan proses seleksi, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Propinsi NTB akhirnya menetapkan tiga komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bima. Ketiganya adalah Abdullah, SH, Junaidin, SPd dan Drs Umar. Usai ditetapkan, mereka langsung dilantik oleh Bawaslu Propinsi NTB, Selasa (14/4) lalu di Mataram.

Dari ketiga nama itu, hanya satu nama yang diisi wajah baru yakni Drs Umar. Sementara Abdullah dan Junaidin merupakan komisioner sebelumnya. Berdasarkan hasil pleno ketiganya, Abdullah dipercaya untuk menahkodai Panwaslu selama 12 bulan kedepan untuk mengawal Pemilukada Kabupaten Bima. Meski secara tugas dan tanggungjawab lembaga pengawas pemilu ini dibebankan secara kolektif.

“Alhamdulillah ini kepercayaan yang diberikan masyarakat dan komisioner lainnya kepada saya. InsyaAllah akan saya akan mengemban amanah ini dengan baik dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab,” kata Abdullah saat dihubungi via telepon seluler, Rabu (15/4) siang.

Abdullah yang sebelumnya menjabat Komisioner SDM dan Sosialisasi ini menegaskan, pada prinsipnya tugas Panwaslu telah memiliki rambu-rambu yang jelas sehingga tinggal melaksanakannya sebaik mungkin. Adapun tugas pokoknya yakni mengawasi jalannya Pemilukada agar sesuai rel dan ketentuan sehingga prodak Pemilukada yang dihasilkan berkualitas.

“Sejak dilantik di Mataram, kita sudah terhitung mulai menjalankan tugas. Sekarang tinggal menunggu PKPU sebagai acuan karena Pemilukada kali ini dilaksanakan secara serentak. Saya rasa tidak ada kendala, tinggal komitmen kita untuk menjalakankan tugas sesuai petunjuk yang diatur,” ujar pria yang akrab disapa Ebid ini.

Ia menambahkan, anggaran untuk mendukung tugas Panwaslu telah dialokasikan dalam APBD. Saat ini, pihaknya baru akan menggunakan anggaran itu untuk menyiapkan perangkat pendukung berupa sarana dan prasarana sekretariat yang respresentatif. Setelah itu akan menyiapkan perangkat petugas pengawas ditingkat kecamatan.

“Kami memohon dukungan dari semua komponen masyarakat agar kita bisa mengawal Pemilukada Kabupaten Bima, terutama insan pers. Mudah-mudahan Pemilukada kita kedepan ini lebih berkualitas dan jauh dari konflik,” harapnya. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Abdullah Pimpin Panwaslu Kabupaten Bima
Abdullah Pimpin Panwaslu Kabupaten Bima
Ketiganya adalah Abdullah, SH, Junaidin, SPd dan Drs Umar. Usai ditetapkan, mereka langsung dilantik oleh Bawaslu Propinsi NTB, Selasa (14/4) lalu di Mataram.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/abdullah-pimpin-panwaslu-kabupaten-bima.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/abdullah-pimpin-panwaslu-kabupaten-bima.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy