$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Bupati Janji Hotmix Jalan Bajo-Sampungu

Bupati Bima Drs.H.Syafrudin HM Nur, M.Pd,MM berjanji akan menghotmix ruas jalan Propinsi NTB, dari Desa Bajo-Sampungu hingga perbatasan Desa Kiwu Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu.

Bupati Bima Drs.H.Syafrudin HM Nur, M.Pd,MM berjanji akan menghotmix ruas jalan Propinsi NTB, dari Desa Bajo-Sampungu hingga perbatasan Desa Kiwu Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu. Bukti awal penuntasan jalan sepanjang 45KM tersebut adalah telah dilakukannya pengerasan dari Desa Kiwu hingga diujung jalan tanah liat di So Wadu Pa’a saat ini, disaat H.Syafrudin menjadi Bupati Bima. 

Drs, H.Syafrudin, HM.Nur,M.Pd
Drs, H.Syafrudin, HM.Nur,M.Pd

“InsyaAllah, di Tahun 2015 ini, ruas jalan itu akan di hotmix secara bertahap oleh pemerintah. Tahun 2014 kemarin baru pengerasan seluruh ruas jalan itu, ditambah hotmix sekitar satu kilo meter, dari ujung hotmix di Wadu Pa,a hingga di lingkungan Dusun Wonto Desa Sai. Nah, Tahun 2015 dan tahun selanjutnya, akan dihotmix secara bertahap pula,”Kata Bupati kemarin saat dimintai komentarnya terkait kerusakan jalan Lingkar Utara Bajo-Sampungu.

Katanya, masyarakat Soromandi tentu melihat sendiri bagaimana sikap pemerintah Daerah di Tahun 2014 yang melakukan peningkatan jalan dari pembukaan jalan baru sejak Tahun 2002, baru Tahun 2014 di lakukan pengerasan. Artinya, selama hampir 12Tahun perbaikan jalan dari Wadu Pa,a hingga perbatasan Desa Sampungu dan Desa Kiwu tidak dilakukan oleh pemerintah.”Sementara saya baru setahun menjadi Bupati telah membuktikan janji saya kepada warga Soromandi, menghotmix ruas jalan sepanjang itu,”urainya.

Diakuinya, selama ini warga Soromandi merindukan perbaikan ruas jalan Lingkar Utara dari Wadu Paa hingga perbatasan Kabupaten Bima-Dompu tersebut. Harapan rakyat itu baru bisa diwujudkan di Tahun 2014, setelah dirinya meminta kepada Gubernur NTB, agar mengalokasikan APBD Propinsi NTB untuk perbaikan atau peningkatan ruas jalan Bajo-Sampungu. Alhasil, berkat kedekatan dirinya dengan Gubernur NTB, akhirnya Milyaran APBD Propinsi NTB tersedot untuk pengerasan jalan tersebut.”Nah, tahun 2015 ini pun tengah diupayakan secara maksimal, agar kelanjutan pekerjaan dari pengerasan ke hotmix terus dilakukannya secara serius, baik dengan propinsi maupun dengan pemerintah pusat,”jelasnya.

Sebagai bukti tanggapan positif pemerintah Pusat di Tahun 2015 ini, dialokasikannya anggaran sebanyak Rp.40Milyar lebih untuk pembuatan jalan dua arah dari batas Kota Bima hingga jembatan Palibelo, dana tersebut bersumber dari APBN.”Saya berjanji akan meloby khusus dana dari pusat untu menghotmix ruas jalan Bajo-Sampungu secara keseluruhan. Agar rakyat soromandi dapat menikmati pembangunan sebagaimana rakyat di Wilayah Kecamatan lainnya,”janjinya.

Di tempat terpisah, Sekdes Sampungu, Aslim Abdullah menyampaikan terima kasih kepada Bupati H.Syafrudin yang sudah maksimal berbuat untuk rakyat sampungu, terutama yang berkaitan dengan perbaikan jalan.”Alhamdulillah, berkait perbaikan jalan, harga bawang naik, harga tanah pekarangan rumah atau kebun pun naik drastic, setelah ruas jalan diperbaiki,”tuturnya.

Katanya, selama ini hanya janji belaka perbaikan jalan oleh pemerintah, namun setelah H.Syafrudin menjadi Bupati Bima, harapan dan impian rakyat selama belasan tahun baru terwujud.”Sekali lagi, saya atas nama pemerintah Desa dan seluruh mayarakat sampungu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bima, yang sudah peduli dengan pembangunan jalan dan berbagai pembangunan infrastruktur lain di sampungu saat ini, yang sudah mulai maju dan berkembang,”tandasnya.(KS-001)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bupati Janji Hotmix Jalan Bajo-Sampungu
Bupati Janji Hotmix Jalan Bajo-Sampungu
Bupati Bima Drs.H.Syafrudin HM Nur, M.Pd,MM berjanji akan menghotmix ruas jalan Propinsi NTB, dari Desa Bajo-Sampungu hingga perbatasan Desa Kiwu Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgD_V3yIeCB4G-gUWjzQOA9Av8Uy08TIJk7W-3lbB0UMPdGL0-SmL18FXuhtB7PYXqqHsExlXNnxHf37W57l7NFzqwhKY6okHoaFPgyX2KdXM9fN1g9YcR1GqqrNbgY8xszdro2ZOQTn0JO/s1600/Bupati+(3).JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgD_V3yIeCB4G-gUWjzQOA9Av8Uy08TIJk7W-3lbB0UMPdGL0-SmL18FXuhtB7PYXqqHsExlXNnxHf37W57l7NFzqwhKY6okHoaFPgyX2KdXM9fN1g9YcR1GqqrNbgY8xszdro2ZOQTn0JO/s72-c/Bupati+(3).JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/bupati-janji-hotmix-jalan-bajo-sampungu.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/bupati-janji-hotmix-jalan-bajo-sampungu.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy