$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

H.Syafru Terus Berbaur Dengan Rakyat

Tak henti-hentinya Bupati Bima, Drs.H.Syafrudin HM Nur, M.Pd turun ke desa-desa yang tersebar di Wilayah Pemerintah Kabupaten Bima.

Tak henti-hentinya Bupati Bima, Drs.H.Syafrudin HM Nur, M.Pd turun ke desa-desa yang tersebar di Wilayah Pemerintah Kabupaten Bima. Selain kegiatan tersebut merupakan tugas dan kewajiban Kepala Daerah, tapi juga bukti konkrit komitmen moral Bupati untuk mendengar langsung aspirasi rakyat yang dinilainya masih banyak belum terkafer oleh program Pemerintah selama ini. 

H.Syafrudin dalam keterangan persnya menjelaskan, di Tahun 2015 ini, banyak kegiatan pembangunan di berbagai bidang yang biasa dilaksanakan oleh masing-masing SKPD di Lingkup Pemkab Bima terpangkas, akibat adanya Alokasi Dana Desa (ADD) sekitar Rp.117 Miliar untuk 191 Desa se-Kabupaten Bima. Mengantisipasi adanya penilaian miris elemen masyarakat terhadap pemerintah yang tengah dikendalikannya itu, Ia (Bupati,red) terus turun ke rakyat, baik berupa udangan resmi dari Pemerintah Kecamatan atau Desa setempat, juga kegiatan inisiatif Bupati, berdasarkan informasi atau laporan dari pihak tertentu yang peduli dengan pembangunan di Kabupaten Bima.”Akhir-akhir ini saya melihat dan memantau langsung program pembangunan di Desa-Desa. Tujuannya, agar APBD tidak salah sasaran, apalagi selama ini banyak keluhan masyarakat tentang anggaran yang digunakan tidak tepat sasaran,”urainya.

Di Tahun 2015 ini, banyak dana pusat yang didapat oleh Pemerintah Daerah. Dana tersebut diperoleh berkat perjuangan kerasnya bersama para pejabat di masing-masing Satuan Kerja (Satker). Masalahnya, jika tidak didukung oleh dana pusat, maka sangat tidak mungkin Kabupaten Bima yang wilayahnya begitu luas, bisa dibangun dengan Pendapat Asli Daerah (PAD) sekarang yang masih minim.”Solusinya adalah mencari uang di pusat, kemudian di droping ke rakyat dengan program-program yang menyentuh langsung dengan masyarakat,”jelasnya.

Kepada SKPD, agar mengawasi program yang telah dan tengah dilaksanakan sekarang, karena tampa pengawasan secara serius, maka uang yang digunakan dalam kegiatan tersebut tidak maksimal sasaran manfaatnya untuk rakyat.”Saya menghimbau kepada seluruh SKPD agar serius dalam mengawasi program yang ada,”pintanya.

Selanjutnya, bagi rakyat yang merasa belum tersentuh pembangunan, agar melaporkan ke SKPD terkait, juga kepada dirinya (Bupati), agar bisa diambil sikap, tentunya sesuai dengan kemampuan pemerintah Daerah saat ini.”InsyaAllah, setiap aspirasi masyarakat, langsung saya jawab di Tahun ini. Karena tujuan saya turun ke masyarakat adalah menyerap aspirasi masyarakat langsung, untuk bertindak cepat aspirasi tersebut,”pungkasnya. (KS-001)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: H.Syafru Terus Berbaur Dengan Rakyat
H.Syafru Terus Berbaur Dengan Rakyat
Tak henti-hentinya Bupati Bima, Drs.H.Syafrudin HM Nur, M.Pd turun ke desa-desa yang tersebar di Wilayah Pemerintah Kabupaten Bima.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/hsyafru-terus-berbaur-dengan-rakyat.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/hsyafru-terus-berbaur-dengan-rakyat.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy