$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Kabupaten Bima Jadi Contoh Penataan Pegawai

Kini Kabupaten Bima kembali ditunjuk sebagai pilot project penataan pegawai.

Untuk kesekian kalinya Kabupaten Bima dipercaya oleh Pemerintah pusat untuk melaksanakan berbagai program. Setelah sebelumnya dipercaya melaksanakan program pengurusan dokumen penduduk menggunakan mobil keliling termasuk test CPNS melalui CAT, kini Kabupaten Bima kembali ditunjuk sebagai pilot project penataan pegawai.

Layanan Publik
Layanan Publik

Hal itu disampaikan Sekretaris BKD Kabupaten Bima, Drs. Tamsil HMS saat pembekalan pegawai di kantor BKD Kabupaten Bima Senin kemarin. Menurutnya, program pemerintah pusat yang baru untuk pendataan jumlah pegawai se Indonesia, sudah mulai terlaksana. “Program penataan pegawai ini merupakan program pemerintah pusat, untuk mengakomodir pegawai dan validasi data pegawai,” ujarnya didampingi Kasi Perencanaan dan Pengembangan Pegawai, Hidayaturrahman S.Sos.

Acara di kantor BKD tersebut, dihadiri oleh masing-masing Kasubag Kepegawaian di seluruh SKPD, termasuk UPTD dan Kecamatan. Pertemuan tersebut membahas tentang tata cara pengisian data real pegawai dalam format yang telah disiapkan oleh pemerintah pusat.

Dalam sambutannya, Tamsil mengatakan, Kabupaten Bima ditunjuk oleh pemerintah pusat (BKN) sebagai tempat penataan PNS dari sekian banyak daerah di Indonesia. Dari 500 lebih daerah se-Indonesia, ada 12 daerah yang dipilih untuk melaksanakan penataan pegawai, dan Kabupaten Bima salah satunya. Untuk wilayah Bali Nusra hanya Kabupaten Bima, yang ditunjuk sebagai sampel bagi daerah lain dalam penataan pegawai.

“Alhamdulilah kita dipercaya oleh BKN untuk menyelenggarakan kegiatan penataan pegawai. Maka diminta kepada seluruh SKPD untuk menyiapkan data pegawai. Dan saya minta komitmennya untuk menyukseskan kegiatan ini. Karena kita sudah dipercaya, maka malu kalau tidak bisa kita sukseskan,” tuturnya.

Lanjutnya, Karena Bima salah satu yang terbaik dalam penataan pegawai, sehingga dipercaya sebagai tempat implementasi penatan pegawai. Ujung tombak penataan pegawai ini menurutnya, adalah BKD dan Kasubag kepegawaian di SKPD dan UPTD. “Kita dipilih karena Bima salah satu yang terbaik dalam penataan pegawai, dan pengajuan remonirasi, Kabupaten Bima sudah perpampang namanya dan menjadi urutan pertama. Mungkin itu menjadi patokan Kabupaten Bima ditunjuk sebagai tempat penataan pegawai,” jelasnya.

Rencananya, BKN akan melaksanakan Bintek di Kabupaten Bima Tanggal 12 Mei 2015. Saat itu, semua dokumen tentang kepegawaian sudah harus ada. Dalam Bintek itu, akan melibatkan minimal tiga orang dari setiap SKPD dan dibimbing langsung oleh petugas dari BKN. (KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1634,Hukum Kriminal,2145,Kesehatan,387,Korupsi,754,Olahraga,236,Opini,135,Pemerintahan,1562,Pendidikan,832,Politik,1278,Sosial Ekonomi,2608,
ltr
item
Koran Stabilitas: Kabupaten Bima Jadi Contoh Penataan Pegawai
Kabupaten Bima Jadi Contoh Penataan Pegawai
Kini Kabupaten Bima kembali ditunjuk sebagai pilot project penataan pegawai.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiNldNTdS0p2QHGzEXrKTQPozZYghmhY1bUlrxnJOphvLUxoUR0G5xZfLctkojoz-eSmeHwWZosGVxJG_cquI1NIYHVOGueVCyi26vwuHg0ozL3uCAMJ0uCd4J20nGCaAQpw0e5ak4lE68a/s1600/ilustrasi+pelayanan+publik.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiNldNTdS0p2QHGzEXrKTQPozZYghmhY1bUlrxnJOphvLUxoUR0G5xZfLctkojoz-eSmeHwWZosGVxJG_cquI1NIYHVOGueVCyi26vwuHg0ozL3uCAMJ0uCd4J20nGCaAQpw0e5ak4lE68a/s72-c/ilustrasi+pelayanan+publik.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/kabupaten-bima-jadi-contoh-penataan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/kabupaten-bima-jadi-contoh-penataan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy