$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Lima Titik Pendakian Tambora Akan Dibangun

Pemkab Bima berencana akan membangun lima titik pendakian gunung Tambora untuk para wisatawan yang ingin menuju puncak.

Melanjutkan momen acara Tambora Menyapa Dunia (TMD) kemarin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) mengambil langkah cepat untuk melanjutkan pengembangan kepariwisataan di Bima. Pemkab Bima berencana akan membangun lima titik pendakian gunung Tambora untuk para wisatawan yang ingin menuju puncak. 

Peta Gunung Tambora
Peta Gunung Tambora

Saat ini, wisata pendakian gunung Tambora memang sudah menjadi perhatian dunia internasional dengan momentum peringatan 200 tahun meletusnya Gunung Tambora. Untuk menunjang peluang wisata tersebut, Pemkab Bima akan pembangunan beberapa titik yang akan menjadi jalur pendakian ke puncak gunung.

Kepala Disbudpar Kabupaten Bima, Syafruddin pada Koran ini, senin (14/4) mengatakan, Tahun 2015 ini pemerintah berencana membangun lima titik pendakian Gunung Tambora, diantaranya melalui jalur Sanggar, Piong dan Labuan Kananga. Untuk tahap awal sudah diresmikan pada tanggal 10 april 2015 lalu yang ditandai dengan pendakian perdana. “Kemarin sudah dibuka resmi jalur tersebut sebagai lokasi pendakian ke puncak Tambora, kita kedepan juga akan siapkan pos-pos pendakian untuk mendukung infrastrukturnya. Saya saat ini sedang mengantar Pejabat Direktorat Pariwisata dari kementerian, mereka sangat mendukung rencana itu dan siap membantu,” akunya.

Apalagi jalur pendakian dari wilayah Sanggar dan sekitarnya yang akan dibangun, sangat berbeda dengan jalur Doro Ncanga. Kalau dari Sanggar lebih indah, bisa melewati berbagai objek wisata, seperti air terjun dan hutan pinus yang indah. Ini menjadi nilai jual nantinya melewati wilayah jalur pendakian Sanggar dan Piong.

Lanjut Syafrudin, tidak saja dari Direktorat Pariwisata melainkan dari Direktorat Kebudayaan akan membantu pembangunan museum mini di kawasan Labuan Kananga, termasuk Home Stay serta jembatan penyembarangan di Pulau Satonda. “Tentunya untuk itu semua harus ada dukungan penuh dari masyarakat Bima. Untuk itu mari sama-sama berharap agar yang direncakan dapat secepatnya terealisasi,” harapnya. (KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Lima Titik Pendakian Tambora Akan Dibangun
Lima Titik Pendakian Tambora Akan Dibangun
Pemkab Bima berencana akan membangun lima titik pendakian gunung Tambora untuk para wisatawan yang ingin menuju puncak.
http://1.bp.blogspot.com/-863EAwrFCw0/VMw0Z80GDhI/AAAAAAAAA1o/p8XTt6buUoU/s1600/Gunung%2BTambora.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-863EAwrFCw0/VMw0Z80GDhI/AAAAAAAAA1o/p8XTt6buUoU/s72-c/Gunung%2BTambora.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/lima-titik-pendakian-tambora-akan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/lima-titik-pendakian-tambora-akan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy