$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

LPAD Akan Gelar Isbat Nikah Massal

Untuk itu, di tahun 2015 ini LPAD akan menggelar isbat nikah massal sebagai bagian upaya untuk mendata jumlah anak yang belum memiliki akta kelahiran tersebut.

Menurut Lembaga Perlindungan Anak Daerah (LPAD) Kabupaten Bima, hingga saat ini masih banyak anak-anak yang belum memiliki akta kelahiran. Untuk itu, di tahun 2015 ini LPAD akan menggelar isbat nikah massal sebagai bagian upaya untuk mendata jumlah anak yang belum memiliki akta kelahiran tersebut.

Wakil Ketua LPAD Kabupaten Bima Amar Ma’ruf, SH mengungkapkan, kehadiran LPAD tidak hanya mengurusi kasus perkasus tindak kekerasan, pemerkosaan maupun pencabulan terhadap anak."Tapi, lebih dari itu LPAD hadir dengan visi yang lebih jauh yakni bagaimana anak di Kabupaten Bima ini bisa mendapat jaminan diri dari segi identitas hukum,"ujarnya, Rabu (8/4).

Setiap anak lanjutnya, harus mendapatkan jaminan layanan seperti dokumen akta kelahiran. Sebab anak yang tidak memiliki akta kelahiran, tidak diakui oleh negara. Namun permasalahannya, banyak orang tua yang belum memiliki buku nikah. Karena salah satu syarat untuk mengurus akta kelahiran harus disertai dengan buku nikah."Hal ini, disebabkan karena tak semua pasangan menikah di Kantor Urusan Agama (KUA),"jelasnya.

Di sisi lain katanya, ketika orang tua meninggal sebelum anak memiliki akta kelahiran tentu juga akan memiliki implikasi."Kalau nikah di KUA tentu ada buku nikahnya, bagaimana kalau yang nikah di bawah tangan,"tuturnya.

Di tahun 2015 ini, LPAD memiliki salah satu program yakni menggelar isbat nikah missal dalam rangka membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bima agar bagaimana masyarakat mendapatkan buku nikah."Ditahun 2015 ini, kita akan melakukan isbat nikah massal untuk mendata berapa jumlah anak yang harus mendapatkan identitas hukum,”sebutnya.

Pihaknya juga, di Tahun 2015 ini akan memfasilitasi Pemda untuk mengikuti jambore anak tingkat Propinsi yang akan dilaksanakan di Lombok Timur pada 14 hingga 17 April."Semoga, apa yang direncanakan ini berjalan dengan baik,"harapnya. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: LPAD Akan Gelar Isbat Nikah Massal
LPAD Akan Gelar Isbat Nikah Massal
Untuk itu, di tahun 2015 ini LPAD akan menggelar isbat nikah massal sebagai bagian upaya untuk mendata jumlah anak yang belum memiliki akta kelahiran tersebut.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/lpad-akan-gelar-isbat-nikah-massal.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/lpad-akan-gelar-isbat-nikah-massal.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy