$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Lulusan SMK PGRI Bima Siap Bersaing

Sekolah menengah kejuruan (SMK) PGRI Bima salah satu sekolah swasta cukup tua yang berdiri pada tahun 1998 di wilayah kota dan kabupaten Bima teruslah eksis.

Sekolah menengah kejuruan (SMK) PGRI Bima salah satu sekolah swasta cukup tua yang berdiri pada tahun 1998 di wilayah kota dan kabupaten Bima teruslah eksis. Namun, dengan keberadaannya memiliki pembangunan dan sarana dan prasarana yang bertahap sehingga dalam proses belajar mengajar anak didiknya bisa bertahan

Dari tahun ke tahun lulusan siswa SMK PGRI Bima hampir mencapai ribuan orang di berbagai instansi swasta dan pemerintahan. Sekolah yang memiliki jurusan administrasi perkantoran dan jurusan akuntasi ini mampu melakukan visi dan misinya dalam membangun anak bangsa. Dua jurusan itu, hingga saat ini masih bertahan meski terdapat kendala dari aspek jumlah siswa yang agak menurun

Kepada koran Stabilitas, Selasa (21/4), Kepala sekolah SMK PGRI Bima, Muhammad Amin, S.Ag mengatakan, SMK PGRI Bima tahun ini akan menjamin mutu dan kualitas serta kuantitas anak didiknya. Karena sekolah dinilai bukan hanya namanya, tetapi bagaimana kualitas dan mutu dapat tercapai dengan baik. “Kami akan terus berbenah dengan segala kemampuan, baik dari segi pembangunan maupun mutu dan kualitas anak didik,” ujarnya.

Lanjutnya, Alumni SMK PGRI Bima telah banyak memberikan konstribusi positif terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Atas semangatnya dalam belajar, mereka banyak melanjutkan studinya diberbagai universitas baik swasta maupun negeri. “Kami ingin menyelamatkan generasi masa depan bangsa,” katanya penuh semangat.

Diakuinya, SMK PGRI Bima saat ini memiliki fasilitas praktek sebanyak 32 unit komputer dan 2 unit LCD agar tercipta peserta didik yang handal dan siap pakai. “Tahun ini jumlah siswa 180 siswa dengan jumlah rombongan belajarnya 7 ruangan. Diantaranya, Kelas 1 sebanyak 24 orang. Kelas 2 sebanyak 50 orang, dan kelas 3 sebanyak 106 orang, sedangkan yang mengikuti ujian akhir nasioanal sebanyak 86 orang,” terangnya.

Disamping itu juga lanjutnya, siswa SMK PGRI Bima tiap tahun mengadakan praktek lapangan tanpa diajukan oleh pihak sekolah. Jadi instansi sendiri yang meminta agar siswa SMK PGRI Bima dapat turun praktek ke kantornya. Serta melakukan ujian praktek menyebar di berbagai instansi seperti, kantor pos, lurah, pemkot, pemkab dan luar daerah yakni laboan bajo. “Tentu didampingi oleh guru pembimbing,” ungkapnya.

Diakhir wawancara, Muhammad mengajak seluruh siswa agar melanjutkan sekolah di SMK PGRI Bima. Sebab, saat ini telah menyiapkan jurusan administrasi perkantoran dan jurusan akutansi. Syaratnya, dengan membawa foto 3 kali 4, ijasah dan SKHUN masing-masing 3 lembar. (KS-18)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Lulusan SMK PGRI Bima Siap Bersaing
Lulusan SMK PGRI Bima Siap Bersaing
Sekolah menengah kejuruan (SMK) PGRI Bima salah satu sekolah swasta cukup tua yang berdiri pada tahun 1998 di wilayah kota dan kabupaten Bima teruslah eksis.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/lulusan-smk-pgri-bima-siap-bersaing.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/lulusan-smk-pgri-bima-siap-bersaing.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy