$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Malam Puncak TMD, Warga Ngaku Kecewa

Dimalam puncak peringatan dua abad meletusnya Gunung Tambora atau even Tambora Menyapa Dunia (TMD), ternyata membuat sebagian warga pengunjung merasa bosan.

Dimalam puncak peringatan dua abad meletusnya Gunung Tambora atau even Tambora Menyapa Dunia (TMD), ternyata membuat sebagian warga pengunjung merasa bosan. Hal tersebut dinilai, karena di malam puncak TMD tidak ada sedikitpun acara yang digelar oleh panitia setempat. Padahal, justeru di malam puncak TMD itu warga berharap banyak ada semacam pagelaran seni maupun kegiatan lain bertajuk Tambora.
 
Nur Hasim, warga Kota Bima mengaku, sengaja datang lebih awal dengan harapan agar bisa mengikuti semua rangkaian acara yang sudah disiapkan oleh panitia. Tapi, kedatangannya dengan jarak yang begitu jauh, tidak mengobati rasa lelahnya."Kalau kami tahu malam puncak TMD tidak ada acara apapun, kami tidak akan mau datang jauh-jauh seperti ini," ungkapnya Sabtu (10/4).

Seharusnya lanjut Hasim, di malam puncak acara TMD panitia menampilkan semua pagelaran seni dan budaya Bima, agar warga yang datang tidak merasa kecewa dan bingung seperti ini. Apalagi, TMD meruapakan acara besar dan mendunia, bukan saja warga Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu atau warga pulau Sumbawa dan Lombok saja yang datang. Tapi, warga negara lainpun hadir dengan tujuan merayakan TMD ini."Malam puncak TMD ini sangat membosankan, karena panitia tidak menyajikan sesuatu yang menarik bagi pengunjung yang sudah datang jauh-jauh," sorotnya.

Kalaupun jadwal acara yang disiapkan Panitia seperti ini, harus disosialisasikan ke masyarakat lebih awal. Di Kota Bima ia mendengar informasi bahwa pada malam puncak TMD itu, banyak pagelaran seni dan hiburan lainnya yang akan ditampilkan. "Tapi, ternyata informasi itu semuanya tidak benar. Kami selaku masyarakat sangat kecewa," ujarnya.

Kedepannya, panitia atau kabupaten yang menahkodai semua kegiatan TMD tidak egois dalam meramu acara. “Mintalah pendapat pada orang-orang yang berpengalaman di Indonesia ini agar tidak memalukan. Selaku warga Bima, saya merasa sangat kecewa dengan apa yang disajikan pada malam TMD tersebut," ujarnya.

Warga lainnya Ayang Syaifullah, juga mengatakan hal yang sama. Mestinya, panitia harus mampu menarik simpati masyarakat yang tanpa mengenal lelah datang untuk menghadiri dan meramaikan TMD ini. Tidak hanya warga lokal yang sebenarnya harus dihibur dengan acara-acara pergelaran seni Bima, tapi yang paling penting itu, panitia harus memberikan kepuasan pada tamu-tamu dari luar daerah mapun manca negara yang datang."Lihat saja disekeliling kita, warga pada bingung harus berbuat apa. Mereka datang bukan untuk dudud bengong sebenarnya, tapi demi meramaikan puncak malam TMD ini,"katanya.

Ia menilai, ini merupakan kegagalan panitia penyelenggara TMD ini. Buktinya, masyarakat banyak yanh kecewa dingan sikap panitia TMD ini."Kalau saya yang ditanya, sudah jelas saya kecewa dengan panitia dan Kabupaten Dompu ini,"ujar warga asal Kecamatan Wara Kabupaten Bima ini. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Malam Puncak TMD, Warga Ngaku Kecewa
Malam Puncak TMD, Warga Ngaku Kecewa
Dimalam puncak peringatan dua abad meletusnya Gunung Tambora atau even Tambora Menyapa Dunia (TMD), ternyata membuat sebagian warga pengunjung merasa bosan.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/malam-puncak-tmd-warga-ngaku-kecewa.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/malam-puncak-tmd-warga-ngaku-kecewa.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy