$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Masalah Drainase, Usulan Utama di Dapil I

Seperti di Daerah Pemilihan Satu (Dapil I), usulan masyarakat banyak didominasi masalah perbaikan dan pembuatan drainase.

Reses masa sidang pertama Anggota DPRD Kota Bima telah berlangsung selama sepekan terakhir. Banyak catatan aspirasi dan usulan masyarakat yang diserap para wakil rakyat untuk diperjuangkan di Lembaga Legislatif. Seperti di Daerah Pemilihan Satu (Dapil I), usulan masyarakat banyak didominasi masalah perbaikan dan pembuatan drainase.

Ir M. Nor, Anggota DPRD Kota Bima dari Dapil I
Ir M. Nor, Anggota DPRD Kota Bima dari Dapil I

Masalah drainase memang bukan hal baru, karena kerap kali diusulkan masyarakat pada sejumlah kesempatan bertatap muka dengan Anggota Dewan. Tentu menjadi krusial, ketika dampak buruknya drainase menyebabkan luapan air hujan menggenangi pemukiman warga. Kondisi ini kerap terjadi, ketika musim hujan mengguyur seperti saat ini.

“Hampir rata-rata semua kelurahan, warga kita di Dapil I mengusulkan perbaikan dan pembuatan drainase baru karena air sering meluap ke rumah warga. Kalaupun ada drainase, itu tidak memadai dan tidak berfungsi dengan baik,” kata Ir M. Nor, Anggota DPRD Kota Bima dari Dapil I, Selasa (28/4) pagi.

Ketua Fraksi PAN ini mengaku, pihaknya langsung menindaklanjuti usulan warga dengan meninjau kondisi drainase lima kelurahan di Kecamatan Asakota. Hasil pengamatan, memang hampir semua drainase berada dalam kondisi memprihatinkan karena tidak berfungsi optimal. “Drainasenya memang buruk dan tidak mampu menampung debet air sehingga wajar sering banjir,” akunya.

Selain masalah drainase kata Ketua Komisi II ini, masyarakat Dapil I juga mengusulkan pembukaan jalan ekonomi baru di Kolo dan Jatiwangi untuk memudahkan akses dan mendukung aktivitas ekonomi masyarakat. Sebagian warga juga meminta agar jalan lingkungan di lima kelurahan bisa segera diaspal oleh pemerintah. Pasalnya, hampir semua kelurahan lain pengaspalan jalan lingkungan sudah merata, sementara di Kecamatan Asakota baru sebagian.

“Para Petani di Kolo dan Bonto meminta bantuan bibit pertanian. Contohnya jagung hibdrida yang digemari. Di daerah setampat memang banyak yang bertani jagung, itu terlihat dari tersedianya sekitar 200 hektar lahan jagung,” ujarnya.

Usulan lainnya lanjut dia, yakni penyediaan tanah kuburan di Kelurahah Jatibaru. Terutama untuk empat lingkungan, yakni di Kampung Pelita, KLK, Radio dan BTN Tolongga. Keempat lingkungan ini belum memiliki lahan kuburan. Sehingga ketika ada yang meninggal mereka memilih menguburkan ke kampung lainnya karena tidak ada pekuburan umum.

Terkait sejumlah usulan itu, pihaknya berkomitmen untuk tetap memperjuangkannya agar bisa terwujud. “Itu janji kami dengan masyarakat karena merupakan tanggung jawab juga sebagai wakil mereka. Tapi kami juga menghimbau agar masyarakat bersabar karena mewujudkan aspirasi ini butuh proses dan tidak mudah,” tandasnya. (KS-13/Kerjasama)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Masalah Drainase, Usulan Utama di Dapil I
Masalah Drainase, Usulan Utama di Dapil I
Seperti di Daerah Pemilihan Satu (Dapil I), usulan masyarakat banyak didominasi masalah perbaikan dan pembuatan drainase.
http://3.bp.blogspot.com/-nluPbJNypVg/VThCeCR1Q6I/AAAAAAAABX4/ixnzLSUhr98/s1600/Anggota%2BDPRD%2BKobi%2BDapil%2BI%2C%2BM%2BNor.JPG
http://3.bp.blogspot.com/-nluPbJNypVg/VThCeCR1Q6I/AAAAAAAABX4/ixnzLSUhr98/s72-c/Anggota%2BDPRD%2BKobi%2BDapil%2BI%2C%2BM%2BNor.JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/masalah-drainase-usulan-utama-di-dapil-i.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/masalah-drainase-usulan-utama-di-dapil-i.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy