$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Pengecer Pupuk Nakal, Rugikan Petani Belo

Petani di Kecamatan Belo juga dihadapkan dengan harga pupuk bersubsidi yang sangat mahal. Penyebabnya diindikasi karena ulah para pengecer nakal sehingga merugikan para petani di Belo

Selain dihadapkan dengan masalah alam yang tidak bersahabat, Petani di Kecamatan Belo juga dihadapkan dengan harga pupuk bersubsidi yang sangat mahal. Penyebabnya diindikasi karena ulah para pengecer nakal sehingga merugikan para petani di Belo. Hal ini terungkap setelah Dewan dari Dapil IV melakukan Reses di Kecamatan Belo beberapa waktu lalu.

Ilustrasi Petani
Ilustrasi Petani

Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Bima, M. Natsir, S.Sos. ketika melakukan reses di Kecamatan Belo. Ia bersama anggota DPRD Kabupaten Dapil IV lainnya mendapatkan pengaduan dari beberapa petani dari beberapa Desa di Kecamatan Belo. Pengaduan para petani lebih terfokus pada melonjaknya harga pupuk bersubsidi. Naiknya harga Harga Eceran Tertinggi (HET) pupuk bersubsi diduga dilakukan oleh pengecer nakal di beberapa desa di kecamatan itu. ”Kami mendapatkan penganduan dari masyarakat Belo, bahwa ada oknum pengecer sengaja menaikan harga pupuk bersubsidi,” ujarnya.

Hal itu katanya, jelas akan merugikan 90 persen masyarakat petani di Belo, karena harga pupuk bersubsidi tidak bisa dinaikan dengan alasan apapun. Jika itu terjadi, maka pihaknya akan mengambil sikap tegas kepada oknum pengecer nakal. Sikap yang akan diambil yaitu mencabut izin pengecer pupuk. ”Kita akan bentuk tim untuk investigasi masalah ini agar bisa menindak oknum pengecer nakal,” tegasnya.

Dalam waktu dekat ini, Ia bersama anggota Dewan lainnya akan memanggil pengecer nakal di Kecamatan Belo. Pemanggilan tersebut sebagai bentuk sikap Dewan dalam merespon pengaduan dan laporan para petani. Tidak hanya itu, Ia juga menghimbau kepada seluruh pengecer yang ada dikabupaten Bima agar tidak sembarangan menaikan harga pupuk bersubsidi. Jika ditemukan dan dilaporkan oleh petani yang merasa dirugikan dengan kenaikan harga itu, maka Dewan tidak akan tinggal diam. Pihaknya tidak segan akan merekomendasikan agar izin pengecer pupuk itu dicabut. ”Kita akan panggil pengecer nakal untuk mempertangung jawabkan sikapnya, dan kami himbau kepada pengecer seluruh kabupaten Bima agar tidak menaikan harga pupuk bersubsidi,” ujarnya.

Selain itu, hasil reses Dewan di kecamatan Kecamatan Belo mendapatkan aspirasi terkait pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan infastruktur Kesehatan juga alat-alat kesehatan yang ada di Puskesmas Belo, persoalan keamanan di Belo, masyarakat meminta dibangun pos jaga di perbatasan dua Desa Roi dan Desa Roka. Karena kedua desa tersebut sering terjadi tawuran antar kampung. ”Semua permintaan masyarakat akan kami respon dengan baik, dan akan kami upayakan untuk ajukan ke APBD-P 2015 nanti,”katanya.

Dalam kegiatan Reses di Kecamatan Belo wakilkan oleh Dewan Dapil IV, yakni, Edi Muhlis, S.Sos, Nukrah, S.Sos, Musmulyadin, Saifullah, S.Pd, Yasin, S.Pd.I, Samailah, Ishaka, Natsir, S.Sos, Murni Suciyanti dan H. Arrahman. (KS-17)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pengecer Pupuk Nakal, Rugikan Petani Belo
Pengecer Pupuk Nakal, Rugikan Petani Belo
Petani di Kecamatan Belo juga dihadapkan dengan harga pupuk bersubsidi yang sangat mahal. Penyebabnya diindikasi karena ulah para pengecer nakal sehingga merugikan para petani di Belo
http://3.bp.blogspot.com/-5MsBW4ymcN0/VSVihmvs8cI/AAAAAAAABTg/ecwUJFdO1gU/s1600/Ilustrasi%2BPetani.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-5MsBW4ymcN0/VSVihmvs8cI/AAAAAAAABTg/ecwUJFdO1gU/s72-c/Ilustrasi%2BPetani.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/pengecer-pupuk-nakal-rugikan-petani-belo.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/pengecer-pupuk-nakal-rugikan-petani-belo.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy