$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Peran UD Pemuda Kreatif Ngembe Diapresiasi

Wada usaha tani yang baru berdiri beberapa tahun lalu yakni UD Pemuda Kreatif Desa Nggembe Kecamatan Bolo mendapat aspresiasi dari masyarakat dan petani.

Wada usaha tani yang baru berdiri beberapa tahun lalu yakni UD Pemuda Kreatif Desa Nggembe Kecamatan Bolo mendapat aspresiasi dari masyarakat dan petani. Sebab, keberadaan UD tersebut sangat dirasakan manfaat dan perannya untuk membantu berbagai kebutuhan petani, terutama di Bolo. 

Ilustrasi Petani
Ilustrasi Petani

Manager UD Pemuda Kreatif, Erwin Muhtar, SP mengatakan, melalui wada usaha yang dibentuk bersama ketua asosiasi kelompok tani kabupaten ini bertekad untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Sesuai dengan visi dan misi yang diusung yakni meningkatkan kesejateraan petani, ingin membangun Bank Petani di Kabupaten Bima dan menjadikan petani sebagai mitra kerja. Adapun tujuan utama UD tersebut adalah ingin melakukan pemberdayaan pada petani.

“Dengan adanya UD Pemuda kreatif yang kami dirikan ini semoga akan meningkatkan kesejateraan kehidupan masyarakat tani dan tidak ada beban masyarakat tani dalam melaksanakan kegiatan tanam menanam. Kami akan selalu mengawal bagaimana para petani bisa sukses dan sejahtera,” ujarnya, Minggu lalu.

Pihaknya akan memberikan dukungan penuh kepada petani. Mulai dari kebutuhan pengobatan, modal usaha, hingga pembiayaan untuk perawatan penamaman. “UD Pemuda Kreatif Desa Nggembe juga akan menampung para sarjana-sarjana pengangguran, khususnya jurusan pertanian,” kata dia di ruang kerjanya.

Sementara itu, Ketua Asoasi Persatuan Petani Kabupaten Bima, Burhan, SP mengatakan, keberadaan UD Pemuda Kreatif sangat membantu para petani dengan menunjukan kerja nyata. Dirinya akan mengajak semua petani se-Kabupaten Bima untuk bergabung dalam rangka meningkatkan hasil usaha pertanian. Sebab, selama ini para penakar atau para usaha lain yang bergerak dibidang pertanian tidak pernah memikirkan apa yang dihadapi petani. “Mereka hanya bisa memikirkan keuntungannya, akan tetapi UD Pemuda Kreatif memenuhi kebutuhan demi kesejateraan para petani sesuai dengan apa yang dicita-citakan oleh bangsa dan negara,” ujarnya. (KS-11)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1634,Hukum Kriminal,2145,Kesehatan,387,Korupsi,754,Olahraga,236,Opini,135,Pemerintahan,1562,Pendidikan,832,Politik,1278,Sosial Ekonomi,2608,
ltr
item
Koran Stabilitas: Peran UD Pemuda Kreatif Ngembe Diapresiasi
Peran UD Pemuda Kreatif Ngembe Diapresiasi
Wada usaha tani yang baru berdiri beberapa tahun lalu yakni UD Pemuda Kreatif Desa Nggembe Kecamatan Bolo mendapat aspresiasi dari masyarakat dan petani.
http://3.bp.blogspot.com/-5MsBW4ymcN0/VSVihmvs8cI/AAAAAAAABTg/ecwUJFdO1gU/s1600/Ilustrasi%2BPetani.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-5MsBW4ymcN0/VSVihmvs8cI/AAAAAAAABTg/ecwUJFdO1gU/s72-c/Ilustrasi%2BPetani.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/peran-ud-pemuda-kreatif-ngembe.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/peran-ud-pemuda-kreatif-ngembe.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy