$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

SMAN 1 Wawo Maksimalkan Persiapan UN

Menghadapi Ujian Nasional (UN) yang dijadwalkan mulai digelar 13 April 2015 mendatang, pihak SMAN 1 Wawo telah melakukan berbagai persiapan

Menghadapi Ujian Nasional (UN) yang dijadwalkan mulai digelar 13 April 2015 mendatang, pihak SMAN 1 Wawo telah melakukan berbagai persiapan, bahkan persiapan tersebut hingga saat ini dinilai sudah maksimal.

Kepala SMAN 1 Wawo, Muhtar H. Abidin, S.Pd dalam keterangan persnya mengatakan, berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh pihaknya bersama para dewan guru dan siswa, khususnya yang mengikuti UN tersebut antara lain, melakukan pelajaran tambahan (Les) sore hari mulai dari September 2014 lalu hingga menjelang UN awal April 2015 saat ini.

Selain itu, pihaknya juga mengaku telah mengadakan kegiatan Try-Out, sekaligus menerapkan program pengkayaan hasil dari Try-Out tersebut pada para anak didiknya, khusus pada mata pelajaran yang di UN kan. Selama beberapa bulan terakhir ini, para siswa terus melakukan belajar kelompok disetiap rumah guru yang tersebar di desanya masing-masing. Tidak hanya itu, yang lebih penting lagi, pihaknya juga mengaku telah membagikan bahan pembelajaran dari pemerintah pusat, berupa Standar Kompetensi Kelulusan (SKL) kepada seluruh siswanya yang mengikuti UN dimaksud.

“Saya berharap, dengan berbagai persiapan yang dilakukan selama ini, seluruh siswa SMAN 1 Wawo, khususnya siswa kelas 12 (Kelas III) yang mengikuti UN tahun 2015 nantinya bisa dinyatakan lulus semua, atau paling tidak hasil kelulusannya bisa meningkat dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Alumni IKIP Makassar tersebut.

Disisi lain sebelum pelaksanaan UN, beberapa hari yang lalu pihaknya juga mengaku telah mengirimkan sebanyak 60 orang siswanya untuk mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) melalui system On-line. Hanya saja, ajang SNMPTN yang diikuti puluhan anak didiknya tersebut, belum diketahui hasilnya hingga saat ini, karena masih diproses oleh pihak Universitas Negeri Yogyakarta, selaku panitia Panitia seleksi (Pansel) nasional.

Dari sebanyak 60 siswanya yang mengikuti SNMPTN tersebut, mereka diharapkan bisa dinyatakan lulus semua. Jika itu benar-benar terjadi maka hal ini merupakan sebuah prestasi dan kebanggaan tersendiri bagi para siswa, sekaligus akan mengangkat dan mengharumkan nama SMAN 1 Wawo dikancah nasional. “Tapi saya tetap optimis, siswa yang kita kirim untuk mengikuti SNMPTN ini pasti bisa lulus semua. Buktinya, tahun 2014 lalu saja, sebanyak 50 orang siswa atau alumni SMAN 1 Wawo berhasil masuk diberbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia melalui jalur SNMPTN, seperti di ITB, UNPAD, UNHAS, UNRAM dan PTN lainnya yang tersebar diseluruh Indonesia,” tandas Muhtar. (KS-03)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: SMAN 1 Wawo Maksimalkan Persiapan UN
SMAN 1 Wawo Maksimalkan Persiapan UN
Menghadapi Ujian Nasional (UN) yang dijadwalkan mulai digelar 13 April 2015 mendatang, pihak SMAN 1 Wawo telah melakukan berbagai persiapan
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/sman-1-wawo-maksimalkan-persiapan-un.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/sman-1-wawo-maksimalkan-persiapan-un.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy