$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Walikota Desak Bandar Narkoba Dibekuk

Apalagi, barang haram tersebut mampu masuk dalam Rutan Bima. Oleh sebab itu, dengan tegas orang nomor satu di Kota Bima ini mendesak Kapolres Bima Kota agar segera membekuk bandar-bandar narkoba yang masih berkeliaran bebas diluar.

Beredar bebasnya narkotika di Kota Bima ini, membuat Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin prihatin. Apalagi, barang haram tersebut mampu masuk dalam Rutan Bima. Oleh sebab itu, dengan tegas orang nomor satu di Kota Bima ini mendesak Kapolres Bima Kota agar segera membekuk bandar-bandar narkoba yang masih berkeliaran bebas diluar.

Hal itu disampaikan Walikota Bima menyusul ditemukannya 20 poket narkoba jenis sabu-sabu di kamar warga binaa Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bima, Minggu (12/4) kemarin. Walikota Bima mendesak agar Kepolisian segera membekuk semua bandar narkoba. Permintaan sekaligus desakan itu, disampaikannya usai menjamu Bupati Dompu, Drs. H. Bambang Yasin dalam kegiatan Workshop memperingati 200 tahun meletusnya gunung Tambora yang diselenggarakan oleh Pusat vulkonologi Nitigasi dan bencana geologi (PVNBG) di aula Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Senin (13/4) siang.

Qurais juga mengapresiasi langkah Kepala Rutan Bima, Untung CS yang telah melakukan inpeksi mendadak (sidak) di dalam kamar hunian Rutan Bima. Sehingga berhasil mengamankan 20 poket sabu."Terus kembangkan itu, saya sangat mendukungnya," kata Walikota, Senin (12/4) lalu.

Rutan Bima lanjutnya, adalah tempat pembinaan masyarakat yang terjerat kasus Pidana termasuk kasus Narkoba."Kenapa bisa, barang haram itu bisa masuk. Inikan aneh, saya minta Polisi babat habis oknum bandar sampai ke akar-akarnya,”desaknya.

Ia mengisyaratkan kepada Kepolisian, agar kiranya jangan mengejar pemakai atau kurir saja. Sebab, mereka adalah korban. Baiknya bekuk bandar yang sudah merusak generasi bangsa ini. Kejar oknum itu sampai dapat, agar barang haram tersebut tidak lagi menjadi penyakit generasi bangsa."Jangan sampai warga Kota Bima menjadi korban. Saya minta dengan sangat untuk membekuk oknum bandar, bilamana sudah dikantungi namanya langsung saja tangkap,”katanya.

Ini sangat riskan terjadi, karena Rutan Bima juga menjadi sasaran pasokan narkoba. Kepala Rutan Bima juga semestinya jangan diam soal kasus ini. Perketat penjagaan dan pengawasan. Disana juga ada warga dan anak-anak yang perlu diberikan pembinaan dan bimbingan."Kasian mereka. Mereka adalah warga kita. Perlu diberikan pengawasan ketat,”tuturnya. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Walikota Desak Bandar Narkoba Dibekuk
Walikota Desak Bandar Narkoba Dibekuk
Apalagi, barang haram tersebut mampu masuk dalam Rutan Bima. Oleh sebab itu, dengan tegas orang nomor satu di Kota Bima ini mendesak Kapolres Bima Kota agar segera membekuk bandar-bandar narkoba yang masih berkeliaran bebas diluar.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/walikota-desak-bandar-narkoba-dibekuk.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/walikota-desak-bandar-narkoba-dibekuk.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy