$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Warga Busu Minta Dibuat Parit

Dengan keadaan itu, ia mengharapkan adanya perhatian serius dari pemerintah untuk bisa membuat parit disepanjang jalan yang menuju di lingkungan Busu itu.

Keadaan jalan di Lingkungan Busu Kelurahan Ntobo saat ini sangat memprihatinkan. Bila hujan turun, batu kerikil dan lumpur dari gunung akan penuhi semua badan jalan, hal ini sangat mengganggu aktivitas transportasi di Lingkungan tersebut.

Ilustrasi Parit
Ilustrasi Parit

Pantuan langsung Koran Stabilitas beberapa waktu lalu, keadaan jalan di sepanjang jalan yang menuju ke Lingkungan Busu dipenuhi oleh kerikil dan lumpur yang turun dari gunung. Terpaksa pengendara yang menggunakan sepeda motor maupun mobil pengakut pasir dan gabah petani harus hati menjalankan kendaraannya, jika tidak maka kendaraan yang mereka kendarai bisa saja mengalami kecelakaan karena keadaan jalan yang licin. Tidak sedikit pengguna kendaraan roda dua yang mengalami kecelakaan karena licinnya jalan yang diakibatkan lumpur dan batu kerikil itu.

Hal ini diakui oleh masyarakat setempat, H. Muhamad. Katanya, setiap musim hujan keadaan badan jalan yang menuju ke Lingkungan Busu sangat memprihatinkan, karena lumpur dan kerikil yang turun dari gunung sangat mengganggu aktivitas warga dilingkungannya. Keadaan itu sangat tidak mengungtungkan bagi warga di lingkungannya, karena hasil pertanian dan muatan pasir tambang warga tidak maksimal di distribusikan jika musim hujan tiba. Tidak hanya itu, beberapa warga di lingkungannya yang mengalami kecelakaan tingan maupun berat karena keadaan jalan yang licin. ”Sangat memprihatinkan keadaan jalan di lingkungan kami, karena lumpur dan kerikil itu,”terangnya.

Untuk membersihkan jalan yang dipenuhi oleh lumpur dan kerikil dari gunung, masyarakat setempat harus gotong royong. Selain warga, Siswa SDN 62 Kota Bima juga ikut membantu untuk membersihkan jalan tersebut jika waktu jam istrahat. Hal ini dilakukan secara rutin jika terjadi hujan desar di Lingkungan itu.”kami aktif gotong royong untuk bersihkan jalan itu agar pengguna kendaraan tidak merasa terganggu,”katanya.

Dengan keadaan itu, ia mengharapkan adanya perhatian serius dari pemerintah untuk bisa membuat parit disepanjang jalan yang menuju di lingkungan Busu itu. Kalau saja tidak dibuatkan parit, dipastikan untuk beberapa tahun kedepannya jalan tersebut akan di penuhi oleh lumpur dan kerikil.”Saya mewakili masyarakat Busu meminta kepada pemerintah untuk dibuatkan parit disepanjang jalan,”harapnya. (KS-17).

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Warga Busu Minta Dibuat Parit
Warga Busu Minta Dibuat Parit
Dengan keadaan itu, ia mengharapkan adanya perhatian serius dari pemerintah untuk bisa membuat parit disepanjang jalan yang menuju di lingkungan Busu itu.
http://3.bp.blogspot.com/-dZXgzczHwpU/VS4AIX1nB-I/AAAAAAAABVU/cHIBeYfarPY/s1600/Ilustrasi%2BParit.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-dZXgzczHwpU/VS4AIX1nB-I/AAAAAAAABVU/cHIBeYfarPY/s72-c/Ilustrasi%2BParit.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/warga-busu-minta-dibuat-parit.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/warga-busu-minta-dibuat-parit.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy