$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

30 Siswa SMAN 1 Wawo Lolos SNMPTN

Sebanyak 30 orang siswa SMAN 1 Wawo telah dinyatakan lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2015 melalui sistem Online.

Bima, KS.- Beberapa tahun terakhir ini, para siswa-siswi SMAN 1 Wawo kerap mencetak prestasi membanggakan bagi dunia pendidikan di wilayah Kecamatan Wawo dan Kabupaten Bima pada umumnya. Salah satu contoh, saat ini sebanyak 30 orang siswa SMAN 1 Wawo telah dinyatakan lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2015 melalui sistem Online.

Kepala SMAN 1 Wawo, Muhtar H. Abidin, S.Pd saat ditemui koran ini di ruang kerjanya Senin (18/5) mengatakan, kepastian kelulusan 30 orang mantan anak didiknya tersebut berdasarkan hasil pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh pihak Panitia seleksi (Pansel) SNMPTN tingkat nasional beberapa hari yang lalu.

Menurutnya, dari sebanyak 30 siswa yang dinyatakan lulus melalui jalur SNMPTN tersebut, hanya satu yang lolos di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Sedangkan 29 orang lainnya akan masuk pada Universitas Mataram (Unram), bahkan satu orang diantara mereka berhasil menembus Fakultas Kedokteran pada salah satu PTN ternama diwilayah NTB ini. “Yang lebih membanggakan lagi, dari sebanyak 30 orang siswa SMAN 1 Wawo yang lolos PTN ini, 26 diantaranya dipastikan akan mendapat beasiswa Bidik misi dari pihak kampusnya masing-masing,” ujarnya.

Setelah mendapatkan kepastian kelulusan di dua PTN yang cukup terkenal di Indonesia ini, sebanyak 30 orang mantan anak didiknya tersebut saat ini telah berangkat ke Unram dan Undip untuk mengikuti sosialisasi yang diadakan oleh pihak kampusnya masing-masing. Selain itu lanjut Muhtar, dari sebanyak 212 siswanya yang dinyatakan lulus Ujian Nasional (UN), Jum’at pecan lalu, 60 lebih orang diantaranya saat ini telah mengambil surat pengganti ijazah sementara untuk masuk diberbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Hal ini menunjukan bahwa animo para siswa atau anak-anak di SMAN 1 Wawo untuk melanjutkan studinya (Kuliah) di perguruan tinggi cukup meningkat. “Saya berharap, setelah kuliahnya nanti, para alumni SMAN 1 Wawo ini bisa mendapatkan pekerjaan dan masa depan yang lebih baik guna membahagiakan kedua orang tua dan keluarganya masing-masing,” tuturnya.

Karena itu, Ia mengharapkan kepada pemerintah, terutama pemerintah Kabupaten Bima, agar bisa membuka sekaligus menyiapkan lapangan pekerjaan bagi para sarjana minimal (S1) yang telah menyelesaikan studinya diberbagai perguruan tinggi di Indonesia tersebut, baik untuk para sarjana jebolan alumni dari SMAN 1 Wawo ini maupun para sarjana-sarjana lainnya yang tersebar diberbagai wilayah Kabupaten Bima. “Saya harapkan pada pihak pemerintah ini semata-mata untuk mengurangi angka pengangguran. Karena berdasarkan realita yang terjadi saat ini, tingkat pengangguran khususnya diwilayah Bima semakin meningkat,” terangnya.

Muhtar menambahkan, pemikiran dan gagasan cemerlangnya tersebut semata mata bertujuan untuk menyelamatkan masa depan anak terutama para sarjana, sekaligus juga sebagai upaya untuk mengurangi angka pengangguran dimaksud. Salah satu contoh, akibat kurangnya lapangan kerja yang disediakan oleh pemerintah itu, saat ini sangat banyak sarjana-sarjana di Kabupaten Bima.

Khususnya di wilayah Kecamatan Wawo yang terpaksa menjadi anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), kepala dusun, ada juga yang melamar menjadi anggota PPK, PPS, Panwaslu, ikut calon kepala desa dan anggota dewan. Bahkan ada juga yang kembali menjadi petani biasa demi mendapatkan sebuah pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. (KS-03)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: 30 Siswa SMAN 1 Wawo Lolos SNMPTN
30 Siswa SMAN 1 Wawo Lolos SNMPTN
Sebanyak 30 orang siswa SMAN 1 Wawo telah dinyatakan lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2015 melalui sistem Online.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/30-siswa-sman-1-wawo-lolos-snmptn.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/30-siswa-sman-1-wawo-lolos-snmptn.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy