$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Amien Rais Sebut Tiga Nama, Ady Tak Termasuk ?

Tiga nama yang disebutkan Amin Rais tersebut yakni, Drs. H. Syafruddin HM Nur, MPd, Drs. H Zainul Arifin dan Drs. H Ali Ahmad.

Bima, KS. - Kabar terbaru dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Ketua Dewan Kehormatan yang juga pendiri Partai berlambang Matahari menyebutkan tiga nama untuk diusung partai dalam ajang Pilkada Kabupaten Bima 2015 mendatang. Hanya saja, nama Ady Mahyudi, SE yang selama ini digadang akan menggunakan PAN sebagai kendaraan politik tidak termasuk di dalamnya.

Amin Rais dan Sudirman, SH alias Topan
Amin Rais dan Sudirman, SH alias Topan

Tiga nama yang disebutkan Amin Rais tersebut yakni, Drs. H. Syafruddin HM Nur, MPd, Drs. H Zainul Arifin dan Drs. H Ali Ahmad. Ketiganya disebut-sebut sebagai bakal calon Bupati Bima yang akan mengendarai PAN pada kanca Pilkada 2015. Hal tersebut dibeberkan Ketua Aliansi Pejuang Integritas (API) Sudirman, SH alias Topan kepada koran ini Selasa siang kemarin.

Menurutnya, beberapa hari yang lalu dirinya bertemu langsung dengan pendiri partai berlambang matahari, Amien Rais dan menanyakan soal kader yang akan diusung PAN. “Saya duduk bersama Amien Rais di kediamannya selama tiga jam. Yang kita bahas soal kader yang dipersiapkan PAN menjalang Pilkada Kabupaten Bima,” akunya.

Menurutnya, pada saat itu Amien Rais dengan tegas menyebutkan hanya tiga nama kader terbaik PAN di Kabupaten Bima, yang telah membesarkan nama partai. Ketiga nama tersebut akan dilakukan survey oleh tim dari pusat langsung untuk mengetahui elektalibas tertinggi dari ketiganya. “Siapa nama yang tertinggi elektabilitasnya berdasarkan survey oleh tim pusat, itu yang akan direkomendasikan DPP untuk calon Bupati,” jelasnya.

Dijelaskannya, ketiga kader tersebut merupakan kader terbaik yang pernah membesarkan dan memberikan kontribusi kepada partai. H. Syafruddin pernah menjadi Wakil Ketua DPRD selama dua periode utusan PAN, kemudian H. Zainul pernah menggunakan PAN untuk mengikuti Caleg DPR RI dapil NTB dan meraih suara terbanyak untuk seluruh kader yang ada di Kabupaten Bima. Begitu juga dengan H. Ali Ahmad, sudah tiga periode menjadi Anggota DPRD Propinsi NTB.

“Mereka adalah figur terbaik dimata Amien Rais, bukan DPD ataupun DPW PAN, tetapi merekalah yang dianggap telah berhasil membawa nama baik PAN sampai hari ini,” sebutnya.

Pada saat itu, menurut Topan, Amien Rais juga menyatakan bahwa PAN milik semua umat. Tidak boleh diperjual belikan ataupun diproyeksikan, karena itu bertentangan dengan AD/ART partai. “Amien Rais akan mengutuk keras bila ada kader yang memperjualbelikan partai atau mempoyeksikan PAN demi keuntungan pribadi. Karena Menurutnya, PAN dibesarkan dengan Amanat rakyat. Jadi kesimpulannya, siapa dari tiga nama itu yang tertinggi elektabilitasnya, itu yang akan diusung PAN untuk maju menjadi calon Bupati,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Ady Mahyudi yang dimintai tanggapan soal tidak disebutkan namanya oleh pendiri PAN untuk maju sebagai calon Bupati Bima, enggan berkomentar. Melalui Blackberry Masengger (BBM) Ady hanya menanggapi dengan ketawa kecil. “Hehehehehe…., of the record… luar biasa besar sekali Kabupaten Bima sehingga harus mendapat perhatian khusus dari bapak Amien Rais. Saya belum dengar masalah itu,” kata Ady singkat. (KS-02)

COMMENTS

BLOGGER: 1





Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Amien Rais Sebut Tiga Nama, Ady Tak Termasuk ?
Amien Rais Sebut Tiga Nama, Ady Tak Termasuk ?
Tiga nama yang disebutkan Amin Rais tersebut yakni, Drs. H. Syafruddin HM Nur, MPd, Drs. H Zainul Arifin dan Drs. H Ali Ahmad.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjOqFk-q-CzKdt3dlYZaKw0zB-xNxwVzFL3r9evErKy9diONyYQRSfE41Nj8kTV-NmAJxgf2nLRf16e-iijKMNtvk5zBiZ6z15AT3xLai7aMV_fUAHlDvPxrLpzlyKEsH7pwEaEAEihd2QE/s400/Amien+Rais+berfoto+bersama+Topan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjOqFk-q-CzKdt3dlYZaKw0zB-xNxwVzFL3r9evErKy9diONyYQRSfE41Nj8kTV-NmAJxgf2nLRf16e-iijKMNtvk5zBiZ6z15AT3xLai7aMV_fUAHlDvPxrLpzlyKEsH7pwEaEAEihd2QE/s72-c/Amien+Rais+berfoto+bersama+Topan.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/amien-rais-sebut-tiga-nama-ady-tak.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/amien-rais-sebut-tiga-nama-ady-tak.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy