$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Desa Kananga Unggulkan Kelengkapan Data dan Fisik

Camat Bolo, Muslimin, S.Sos mengharapkan kehadiran ketua dan tim juri lomba desa membawa rahmat dan magfirah bagi warga Kananga.

Camat Bolo, Muslimin, S.Sos mengharapkan kehadiran ketua dan tim juri lomba desa membawa rahmat dan magfirah bagi warga Kananga. Terutama pencerahan di bidang pemerintah desa dan penataan lingkungan yang baik dan benar. Harapan itu disampaikan Camat saat menyambut tim juri lomba desa tingkat Kabupaten Bima, Selasa siang (5/5) di halaman Kantor Desa Kananga. 

Muslimin menjelaskan, apa yang nampak di hadapan tim juri merupakan wujud keseharian warga Kananga dan apa yang dijumpai pada data administrasi di kantor desa Kananga adalah wujud kegiatan aparat desa selama ini. "Secara keseluruhan apa yang nampak tidak direkayasa, ini adalah kenyataan yang ada di desa kami kecuali pagar yang dicat baru seperti yang dilakukan 18 desa lainnya," ungkapnya.

Bermodal kelebihan tersebut, mewakili warga Kananga Muslimin mengharapkan agar lomba desa tingkat provinsi mempercayakan Desa Kananga sebagai duta Kabupaten Bima. Harapan ini didukung pula dengan kelebihan-kelebihan lainnya diantaranya, memiliki tiga Anggota DPRD Kabupaten Bima dan yang tidak dimiliki oleh desa lainnya ialah Bupati merupakan orang Kananga.

Mendukung permintaan juara dari Camat Bolo, Kepala Desa Kananga Muhammad Nur, SH mengaku optimis, dari senyum kegembiraan dari warga menandakan bahwa Desa Kananga mampu melanjutkan juara lomba desa sampai ke tingkat Provinsi bahkan sampai tingkat Nasional.

Oleh sebab itu, Ia meyakinkan tim juri untuk memberikan kesempatan juara kepada Desa Kananga. "Jika terpilih nantinya, segala kekurangan yang ada kami akan membenahinya untuk itu berikan kami kesempatan yang berharga ini," harapnya.

Ketua Tim Penilai, Abdul Wahab, SH., M.Si menjelaskan, lomba desa tidak semata memperebutkan juara. Namun yang dilihat adalah bagaimana pemberdayaan dan pembangunan desa, bagaimana Kepala Desa dan aparat desa lainnya membangun kebersamaan dalam membangun desa. Karena tujuan lomba desa yang sebenarnya adalah mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan serta untuk mengetahui tingkat keberhasilan pembangunan desa. Tutupnya. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Desa Kananga Unggulkan Kelengkapan Data dan Fisik
Desa Kananga Unggulkan Kelengkapan Data dan Fisik
Camat Bolo, Muslimin, S.Sos mengharapkan kehadiran ketua dan tim juri lomba desa membawa rahmat dan magfirah bagi warga Kananga.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/desa-kananga-unggulkan-kelengkapan-data.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/desa-kananga-unggulkan-kelengkapan-data.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy