$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Jalan ke Puncak Tambora Akan Dihotmiks

Untuk memudahkan akses para tamu menuju puncak Tambora, Pemerintah Pusat berencana akan menggelontorkan anggaran untuk hotmiks jalan menuju puncak Tambora.

Kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo beberapa waktu lalu dalam kegiatan peringatan dua abad Tambora ternyata memberikan angin segar bagi Pemerintah Kabupaten Bima. Even internasional itu telah menyedot perhatian dunia dengan ikon Tambora yang eksotik.

Ilustrasi Pembangunan Jalan
Ilustrasi Pembangunan Jalan

Untuk memudahkan akses para tamu menuju puncak Tambora, Pemerintah Pusat berencana akan menggelontorkan anggaran untuk hotmiks jalan menuju puncak Tambora. Informasi itu disampaikan Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bima, Drs. Agus Salim, M.Si, Kamis (7/5) kemarin. ”Kita sudah mendapat kabar saat ini Pemerintah Pusat akan hotmiks jalan yang dimulai dari Pos Satu ke Pos Tiga,” terang Agus di ruang kerjanya.

Rencana hotmiks jalan itu kata Agus, merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Pusat dalam rangka memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat pencinta alam dan memberi kemudahan masyarakat untuk melihat lebih dekat Tambora. Apalagi sekarang ini Tambora sudah menjadi Taman Nasional. ”Ini menjadi kebanggan kita, kita harus mendukung sepenuhnya program pemerintah saat ini,” katanya.

Lanjutnya, dengan adanya hotmiks jalan itu, tentu akan banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berdatangan. Ini dikarenakan selama ini, kurangnya wisatawan lokal maupun asing yang datang di Tambora lantaran alasan akses jalan yang buruk. Pemerintah yakin dengan dihotmiks jalan yang menuju Tambora akan berpengaruh pada peningkatan wisatan lokal maupun asing. ”Kami yakin rencana Pemerintah Pusat untuik hotmiks jalan yang ke puncak Tambora akan berpengaruih besar pada peningkatan PAD di Kabupaten Bima,” tuturnya.

Selain itu terangnya, Pemerintah Kabupaten Bima juga sudah menetapkan bahwa Pantai Kalaki merupakan ikon pariwisata Kabupaten Bima. Bahkan tahun ini, pihaknya akan terus melakukan penataan di Pantai Kalaki dan merencanakan untuk membuat taman di Pantai Kalaki. ”Kita akan rencanakan semua kegiatan pariwisata dan kebudayaan dipusatkan di Pantai Kalaki,” akunya. (KS-17)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1634,Hukum Kriminal,2145,Kesehatan,387,Korupsi,754,Olahraga,236,Opini,135,Pemerintahan,1562,Pendidikan,832,Politik,1278,Sosial Ekonomi,2608,
ltr
item
Koran Stabilitas: Jalan ke Puncak Tambora Akan Dihotmiks
Jalan ke Puncak Tambora Akan Dihotmiks
Untuk memudahkan akses para tamu menuju puncak Tambora, Pemerintah Pusat berencana akan menggelontorkan anggaran untuk hotmiks jalan menuju puncak Tambora.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgLJlDD21ihR9UtO4RTTYvxhTJTuacSssMAse2I9nHFnnp-EP9Fu2QoI5j09L0Ztv-hqFRkoIpZMGYz-W8HFLjs51qEXcI6dsE3AHbKErcGFYjrnux2R2TkH_Uw9PuypGgbUaTnavajlwY0/s400/ilustrasi_penimbunan_laut.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgLJlDD21ihR9UtO4RTTYvxhTJTuacSssMAse2I9nHFnnp-EP9Fu2QoI5j09L0Ztv-hqFRkoIpZMGYz-W8HFLjs51qEXcI6dsE3AHbKErcGFYjrnux2R2TkH_Uw9PuypGgbUaTnavajlwY0/s72-c/ilustrasi_penimbunan_laut.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/jalan-ke-puncak-tambora-akan-dihotmiks.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/jalan-ke-puncak-tambora-akan-dihotmiks.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy