$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Kantor Desa Belo Disegel Warga

Mereka menuntut dan mengusut adanya sikap Kepala Desa (Kades) yang diduga telah melindungi oknum stafnya yang kepergok akibat telah melakukan tindakan asusila di belakang Kantor Desa beberapa waktu lalu.

Bima, KS.- Puluhan warga yang mengatasnamakan Forum Pemuda dan masyarakat peduli (FPMP) Desa Belo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Kamis (28/5) sekitar pukul 10.00 Wita, memblokir jalan dan menyegel Kantor Desa setempat. Mereka menuntut dan mengusut adanya sikap Kepala Desa (Kades) yang diduga telah melindungi oknum stafnya yang kepergok akibat telah melakukan tindakan asusila di belakang Kantor Desa beberapa waktu lalu.

Furkan dalam orasinya mengungkapkan, tindakan oknum Kades yang diduga telah melindungi oknum stafnya yang berbuat maksiat, sangatlah disesalkan. Pasalnya, perbuatan oknum stafnya itu tidak sesuai dengan koridor agama dan hukum yang ada."Selama ini, kami telah memberikan kesempatan kepada Kades untuk mengambil jalan yang terbaik sesuai keinginan masyarakat terkait kasus yang melibatkan oknum staf Desa. Tapi, Kades hanya mendiamkannya dan terkesan membiarkannya,"ungkapnya Kamis (28/5).

Yang membuat dirinya dan seluruh masyatakat kesal hingga menyegel Kantor Desa lanjutnya, penyelesaian kasus di Kantor Desa selama ibu tidak pernah ada yang tuntas. Kades hanya bisa melimpahkan tugasnya ke Sekdes, begitupun dengan BPD tidak pernah tegas mengusut keinginan warga."Perangkat Desa ini, dinilai gagal,"sorotnya.

Apa yang dilakukan saat ini katanya, semua berawal dari peristiwa asusila oknum staf Desa dengan ibu rumah tangga beberapa waktu lalu. Warga meminta, oknum Kaur Desa itu dipecat dari jabatanya. Tapi, beberapa kali beraudiensi, tuntutan warga itu tidak kunjung di realisasikan."Kades justeru mengarahkan stafnya itu, agar melaporkan warga ke Pilisi dengan tuduhan mencemarkan nama baik,"jelasnya.

Kades Desa Belo, H. Amin yang dikonfirmasi mengungkapkan, proses pemecatan sedang berjalan. Pihaknya tidak bisa langsung memutuskan, tanpa ada surat pengajuan dari anggota BPD."Setelah itu, saya selaku Kades dan BPD akab mengajukan surat ke Camat untuk memberikan rekomendasi pemecatan,"katanya singkat. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Kantor Desa Belo Disegel Warga
Kantor Desa Belo Disegel Warga
Mereka menuntut dan mengusut adanya sikap Kepala Desa (Kades) yang diduga telah melindungi oknum stafnya yang kepergok akibat telah melakukan tindakan asusila di belakang Kantor Desa beberapa waktu lalu.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/kantor-desa-belo-disegel-warga.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/kantor-desa-belo-disegel-warga.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy