$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

KPU Sosialisasi Pemilihan Bupati di Wawo

KPU menggelar Sosialisai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2015 di Gedung Paruga Na’e Kecamatan Wawo.

Bima, KS.- Menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang digelar pada 9 Desember 2015 mendatang. Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Rabu malam kemarin (27/5) menggelar Sosialisai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2015 di Gedung Paruga Na’e Kecamatan Wawo.

Komisi Pemilihan Umum (KPU)
Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Acara tersebut dihadiri oleh Kabag Partisipasi Pemilih KPU Pusat, Ketua KPU Propinsi NTB, Ketua dan Komisioner KPU Kota Bima, Asisten I Pemkab Bima, Sekretaris DPRD Kabupaten Bima, Camat Wawo, para Kepala Desa, Kepala Sekolah dan Tokoh Masyarakat yang tersebar diseluruh wilayah Kecamatan Wawo.

Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nursusila, S.IP, M.MIP dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bima di Kecamatan Wawo tersebut merupakan yang pertama kali diselenggarakan di wilayah Kabupaten Bima. Dipilihnya Wawo sebagai yang pertama kali ini, karena tingkat partisipasi pemilihnya adalah yang tertinggi dari seluruh kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Bima. Selain itu, sosialisasi perdana di Wawo ini juga sebagai bentuk ucapan terima KPU kepada seluruh masyarakat Wawo, terutama pada warga yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Kami dari pihak KPU mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Wawo, karena tingkat partisipasi pemilihnya sangat tinggi pada pemilu-pemilu sebelumnya. Saya berharap, pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember 2015 nanti, prestasi seperti ini harus bisa dipertahankan oleh seluruh masyarakat Wawo,” ujarnya.

Diakuinya, untuk kelancaran dan kesuksesan Pilkada diseluruh wilayah Kabupaten Bima khususnya di Kecamatan Wawo, maka pada 18 Mei 2015 lalu pihak KPU Kabupaten Bima telah melantik lima orang Panitia Pemiihan Kecamatan (PPK) yang dianggap mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dalam perhelatan Pilkada mendatang secara demokratis. Kelima personil PPK ini diyakini memiliki integritas dan independensi yang sangat dibanggakan.

Tidak hanya itu, pada setiap desa khususnya diseluruh wilayah Kecamatan Wawo, pihak KPU juga telah melantik sejumlah anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS). “Para anggota PPS yang kami lantik ini merupakan orang-orang yang memiliki integritas tinggi,” ujarnya.

Susila melanjutkan, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat Wawo, agar bisa mengawal seluruh jalannya pelaksanaan Pilkada Bupati dan dan wakil Bupati Bima tersebut, baik pada setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) maupun sampai di KPPS. Apalagi dalam acara sosialisasi ini, pihak KPU dan seluruh elemen masyarakat Wawo mendapat keberuntungan bahkan menjadi kebanggan tersendiri, karena dihadiri langsung oleh salah satu anggota KPU Republik Indonesia.

Anggota KPU pusat ini ingin melihat pendidikan pemilih yang dilakukan diseluruh wilayah Kabupaten Bima, termasuk di Kecamatan Wawo yang tingkat partisipasi pemilihnya sangat tinggi sampai saat ini. “Untuk itu, saya harapkan kepada bapak camat Wawo, para kepala desa dan seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Wawo ini, tolong pertahankan dan tingkatkan terus partisipasi pemilih seperti ini, terutama menghadapi Pilkada nanti supaya bisa lebih tinggi lagi sekaligus mendapatkan pengharagaan dari KPU Kabupaten Bima, maupun dari KPU Propinsi dan KPU Pusat di Jakarta,” tandasnya.

Acara sosialisasi tersebut dirangkaikan dengan penyerahan hadiah uang tunai sebesar, Rp.1 juta sampai Rp.4 juta pada para juara lomba lagu mars Pilkada dan Kapatu Mbojo, yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Bima dalam upaya mewujudkan Pilkada yang aman, damai dan sukses di Kabupaten Bima tahun 2015. (KS-03)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: KPU Sosialisasi Pemilihan Bupati di Wawo
KPU Sosialisasi Pemilihan Bupati di Wawo
KPU menggelar Sosialisai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2015 di Gedung Paruga Na’e Kecamatan Wawo.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjc3wwckaVFFaZ83SbUoFRYlllq_7fzgYF4YBTHAoIsGpPiotR-O5SstH2DQK4cEw9N4bXBYcrzfVvm9VvcZRw5L42vtcJtYeX-aJ9cvkD-ortWPgFWqEFGyWR3UXEWfOjlHjp8I6wfwZ_b/s1600/Komisi+Pemilihan+Umum.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjc3wwckaVFFaZ83SbUoFRYlllq_7fzgYF4YBTHAoIsGpPiotR-O5SstH2DQK4cEw9N4bXBYcrzfVvm9VvcZRw5L42vtcJtYeX-aJ9cvkD-ortWPgFWqEFGyWR3UXEWfOjlHjp8I6wfwZ_b/s72-c/Komisi+Pemilihan+Umum.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/kpu-sosialisasi-pemilihan-bupati-di-wawo.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/kpu-sosialisasi-pemilihan-bupati-di-wawo.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy