$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Partisipasi Masyarakat Modal Bajo Meraih Juara

Road Show penilaian Lomba Desa, P2WKSS dan Posyandu tingkat Kabupaten Bima tahun 2015 memasuki hari ke-7 dari 10 hari yang telah dijadwalkan

Road Show penilaian Lomba Desa, P2WKSS dan Posyandu tingkat Kabupaten Bima tahun 2015 memasuki hari ke-7 dari 10 hari yang telah dijadwalkan. Pada Rabu, (6/6) Tim Juri yang dipimpin Abdul Wahab Usman, SH., M.Si bertandang di desa Bajo Kecamatan Soromandi untuk menilai kesiapan aparat dan warga menyambut lomba desa.

“Kami datang ke desa ini untuk menilai kesiapan warga desa menyambut lomba desa, dari kesiapan inilah diketahui keberhasilan warga membangun desanya,” ungkap Abdul Wahab di halaman kantor desa Bajo.

Wahab menjelaskan, menata dan memperbaiki lingkungan, tidak hanya pada saat lomba seperti yang dilaksanakan sekarang. Warga diharapkan untuk senantiasa memiliki sikap membangun dimulai dari menata halaman rumah masing-masing hingga bergotong royong untuk menata lingkungan desa. Karena penilaian perlombaan desa sesungguhnya untuk memberdayakan masyarakat melalui penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi, partisipasi masyarakat dan swadaya gotong royong masyarakat di desa.

Selanjutnya terkait profil desa, menurut Wahab adalah gambaran menyeluruh tentang karakter desa atas usaha masyarakat desa dalam kurun waktu dua tahun terakhir yang bersumber dari data profil desa dan realitas di lapangan yang harus diperhatikan oleh aparat desa. Jika kedua indikator ini bisa dipenuhi dengan baik maka, kemenangan pasti diraih oleh Desa Bajo dan berhak menjadi duta Kabupaten Bima pada lomba desa desa tingkat provinsi.

Sementara itu, Camat Soromandi, Yusuf, S.Sos menjelaskan, kesiapan desa Bajo mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten Bima merupakan dorongan dari warga yang ingin desanya tampil lebih baik. Jika sebelumnya pagar maupun kondisi lingkungan lainnya tidak tertata rapi, berbeda halnya setelah lomba desa. “Inilah yang menjadi modal kami pada ajang lomba desa ini,” katanya.

Sementara Penanggung Jawab Kepala Desa Bajo, Abdul Karim mengungkapkan partisipasi masyarakat di desa Bajo sangat luar biasa. Sebagai warga desa, warganya masih menjunjung tinggi budaya gotong royong. Terbukti dari penataan lingkungan yang dilakukan beberapa hari terakhir tidak ada dana yang diberikan oleh pemerintah desa. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Partisipasi Masyarakat Modal Bajo Meraih Juara
Partisipasi Masyarakat Modal Bajo Meraih Juara
Road Show penilaian Lomba Desa, P2WKSS dan Posyandu tingkat Kabupaten Bima tahun 2015 memasuki hari ke-7 dari 10 hari yang telah dijadwalkan
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/partisipasi-masyarakat-modal-bajo.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/partisipasi-masyarakat-modal-bajo.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy