$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Perpustakaan Akbid SMB Jantungnya Peradaban Institusi

Perpustakaan Akademi kebidanan (Akbid) Surya Mandiri Bima (SMB) hadir untuk menjawab persoalan-persoalan kesehatan yang muncul dipermukaan.

Akbid Suara Mandiri Bima (SMB) sebagai pusat institusi pendidikan yang bergerak dibidang kebidanan memiliki fasilitas perpustakaan yang lengkap dan memadai sehingga, pelayanan sebagai pusat unggulan kesehatan untuk menghadapi tantangan global demi terwujudnya pelayanan kesehatan masyarakat dan kebidanan.

Perpustakaan Akademi kebidanan (Akbid) Surya Mandiri Bima (SMB) hadir untuk menjawab persoalan-persoalan kesehatan yang muncul dipermukaan. Rendahnya kualitas sumber daya manusia dibidang kesehatan menjadi persoalan utama yang berdampak pada rendahnya kualitas pelayanan kesehatan. Perpustakaan Akademi Kebidanan SMB merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah institusi. Salah satu fungsi penting perpustakaan adalah membantu pengembangan ilmu pengetahuan bagi mahasiswanya. Disamping itu juga, perpustakaan merupakan sebagai motor penggerak kemajuan institusi pendidikan di Akademi kebidanan Suara Mandiri Bima

Direktur Akbid SMB, Nurul Qamarya, S.ST menjelaskan bahwa pembangunan perpustakaan Akbid Suara Mandiri Bima hadir demi tuntunan sebuah institusi untuk menjamin mutu dan kualitas bagi masyarakat kampus. Perpustakaan dan buku sebagai peradaban institusi sebagai satu kesatuan dalam segenap aktifitas para mahasiswa dalam mengkreasikan dan mengembangkan ilmu-ilmu kearah yang lebih jauh. Oleh karena itu, meningkatkan kualitas pendidikan saat ini biasa diawali dengan menyiasati ketersedian jumlah koleksi buku dalam perpustakaan. “Buku perpustakaan Akbid SMB tiap tahun selalu diperbaharui dan bertambah dengan berbagai koleksi,” jelasnya.

Ia mengungkapkan buku perpustakaan Akbid SMB sebagaii aset pembangunan institusi pendidikan yang bertahap. Penanganan dan pengadaan buku serta fasilitas lainnya akan menjadi perhatian serius pihak instutusi Akbid SMB ke depan. ”Bulan ini kami telah mengadakan buku sebanyak 50 exemplar, buku yang berkaitan dengan kebidanan dan kesehatan lainnya. Insya Allah kedepan buku akan terus bertambah,” janjinya.

Pudir III, Dian Mariza Rizkiah A, SST mengatakan buku tampaknya bukalah hal yang asing bagi institusi pendidikan, akan tetapi hal demikian akan terasa asing jikalau sebuah peradaban kampus tidak memiliki semangat kebudayaan membaca. Pihaknya, akan membuat sistem peraturan yang mengikat agar mahasiswa merasa bertanggungjawab, rasa memiliki dalam proses belajar mengajar. “Perpustakaan adalah jantungnya pendidikan dan peran buku adalah nyawanya perpustakaan. Jadi, Akbid SMB menyediakan bermacam buku, seperti buku kebidanan, buku gizi, serta buku kesehatan lainnya,” katanya.

Selain itu, kata Dian, Keberadaan perpustakaan Akbid SMB sangat membantu bagi penunjang ilmu pengetahuan bagi mahasiswanya khususnya di bidang kesehatan. Buku yang tersedia dan ruangan membaca yang nyaman membuat pengunjung meningkat setiap hari. (KS-18/Kerjasama)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1634,Hukum Kriminal,2145,Kesehatan,387,Korupsi,754,Olahraga,236,Opini,135,Pemerintahan,1562,Pendidikan,832,Politik,1278,Sosial Ekonomi,2608,
ltr
item
Koran Stabilitas: Perpustakaan Akbid SMB Jantungnya Peradaban Institusi
Perpustakaan Akbid SMB Jantungnya Peradaban Institusi
Perpustakaan Akademi kebidanan (Akbid) Surya Mandiri Bima (SMB) hadir untuk menjawab persoalan-persoalan kesehatan yang muncul dipermukaan.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/perpustakaan-akbid-smb-jantungnya.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/perpustakaan-akbid-smb-jantungnya.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy