$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Polisi Tetapkan Tersangka Kasus Fiberglass

Penantian panjang publik dan kerja keras aparat Polres Bima Kota Bima dalam mengungkap kasus dugaan korupsi pengadaan sampan Fiberglass akhirnya terbayar.

Bima, KS.- Penantian panjang publik dan kerja keras aparat Polres Bima Kota Bima dalam mengungkap kasus dugaan korupsi pengadaan sampan Fiberglass akhirnya terbayar. Dalam kasus yang diindikasi merugikan negara ratusan juta rupiah itu, Kepolisian telah menetapkan beberapa tersangka. Hanya saja, siapa nama-nama tersangka tersebut belum bisa dibeberkan Kepolisian ke publik.

Ilustrasi Persidangan
Ilustrasi Persidangan

Kasat Reserse Kriminal Polres Bima Kota melalui Kepala Unit Tindak Pidana Korupsi (Kanit Tipikor) IPDA Dwi Ananto saat dikonfirmasi mengaku beberapa oknum yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu belum bisa diekspos namanya karena pertimbangan hukum lainnya. "Kasus Fibberglass sudah ada tersangkanya, tinggal kita ekspos saja dalam waktu dekat ini," ungkapnya.

Dijelaskannya, pertimbangan hukum untuk tidak mengekspos nama tersangka lebih dulu mengacu pada Surat Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan adanya ruang bagi tersangka untuk melakukan pra peradilan. Hal ini menjadi antisipasi pihak Kepolisian untuk menyiapkan segala kemungkinan yang akan terjadi setelah nama tersangka terekspos nantinya. "Kita butuh persiapan dalam membuka nama tersangka kasus Fiberglass ini, karena tersangka bisa saja melakukan pra peradilan dengan ditetapkan sebagai tersangka," terangnya.

Pada kesempatan itu, Dwi juga membantah jika Polisi dituding bermain dalam kasus tersebut. Sebab banyak hal yang harus diselesaikan dalam kasus itu termasuk pemeriksaan kasus untuk tingkat penyidikan. Misalnya beberapa waktu lalu, pihaknya memanggil salah satu saksi yakni, Kepala Bapedda Kabupaten Bima, Ir. Muzakkir namun tidak hadir dengan alasan sedang di luar daerah. "Intinya dalam kasus ini sudah ada tersangkanya," tegasnya.

Bahkan dirinya tidak gentar dalam mengungkap kasus ini, biarpun melibatkan pihak pejabat karena siapapun yang telah melanggar hukum harus tetap dihukum sesuai dengan perbuatannya. "Polisi tidak mengenal siapapun pelakunya dalam kasus ini, yang jelas kami benar-benar tegakkan hukum yang sebenarnya demi tercipta rasa keadilan," imbuhnya.

Ia mengharap semua pihak bisa bersabar menunggu siapa saja yang jadi tersangka nantinya, karena tidak ada kepentingan lain bagi polisi dalam ungkap kasus ini. "Bersabar dulu, kita akan lidik kasus ini sampai tuntas ke akar-akarnya," ujar Dwi. (KS-17)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Polisi Tetapkan Tersangka Kasus Fiberglass
Polisi Tetapkan Tersangka Kasus Fiberglass
Penantian panjang publik dan kerja keras aparat Polres Bima Kota Bima dalam mengungkap kasus dugaan korupsi pengadaan sampan Fiberglass akhirnya terbayar.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjmgKOtT9rixGWpbzlxRRwhFFq7bDr2iUrciKYjNt6GF6zRUWDKb0CfclzNBR6Zxe2InuCtd5Ga22OOUIC2O0-AvPhlzGUvPx6kxKBL1Klt6ds_8i5JAq3jUoLsAMEiEaoa35AbN9082Pyy/s1600/ilustrasi-sidang-di-pengadilan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjmgKOtT9rixGWpbzlxRRwhFFq7bDr2iUrciKYjNt6GF6zRUWDKb0CfclzNBR6Zxe2InuCtd5Ga22OOUIC2O0-AvPhlzGUvPx6kxKBL1Klt6ds_8i5JAq3jUoLsAMEiEaoa35AbN9082Pyy/s72-c/ilustrasi-sidang-di-pengadilan.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/polisi-tetapkan-tersangka-kasus.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/polisi-tetapkan-tersangka-kasus.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy