$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Rumah Kades Oi Katupa Dibakar

Kini giliran kediaman Kepala Desa (Kedas) Oi Katupa Kecamatan Tambora Kabupaten Bima dibakar orang tak dikenal.

Bima, KS.- Setelah beberapa waktu lalu digelandang Aparat Hukum Polres Bima Kabupaten akibat diduga memprofokasi warganya, kini giliran kediaman Kepala Desa (Kedas) Oi Katupa Kecamatan Tambora Kabupaten Bima dibakar orang tak dikenal. Terbakarnya rumah Kades tersebut, hingga saat ini belum diketahui siapa pelakunya.

Peristiwa tersebut, terjadi pada hari Sabtu (23/5) malam sekitar pukul 23.25 Wita. Diduga kejadian itu ada kaitannya dengan masyarakat yang pro dan kontrak terhadap kehadiran PT. Sanggar Agro di Sesa setempat. Secara pasti, Sekretaris Desa Oi Katupa tidak mengetahui soal pembakaran rumah Kades itu. Namun, dia bernai mengatakan jika kejadian itu disebabkan atas aksi kades menolak kehadiran PT.”Pembakaran rumah Kades ini, pasti ada kaitannya dengan kehadiaran PT. Sanggar Argo,’’ungkapnya saat dihubungi fia hp Minggu (24/5).

Akibat aksi pembakaran itu lanjutnya, rumah serta isinya ludes terbakar. Beruntung, kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Kades dan keluarga tidak tidur dirumah itu pasca ada isu pembakaran.”Ia dan isterinya memilih tinggal kerumahnya yang lain akibat adanya isu pembakaran itu,”ujarnya.

Hingga saat ini katanya, pelaku pembakaran rumah Kades belum diketaui. Pasalnya, aksi pembakaran itu dilakukan pelaku pada malam hari dan tidak ada orang yang melihatnya.” Saat rumah itu dibakar, tidak ada orang. Saya menduga, terbakarnya rumah Kades ini karena dibakar,”katanya.

Kabag Ops Polres Bima Kabupaten Kompol. Muslih membenarkan ada kejadian kebakaran rumah kades Oi Katupa. Kasus itu tengah diselidiki, pihaknya juga telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).”Kami sedang melakukan penyelidikan, bahkan telah melakukan penjagaan di desa Oi Katupa,’’ujarnya via handphone.

Ia menambahkan, belum mengetahui pasti kronologis kejadian pembakaran itu. Karena dari pihak korban, belum ada yang melaporkan. Meski demikian, pihaknya tetap akan melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.”Kami tengah bekerja, semoga kasus ini bisa secepatnya terungkap,”tambahnya. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Rumah Kades Oi Katupa Dibakar
Rumah Kades Oi Katupa Dibakar
Kini giliran kediaman Kepala Desa (Kedas) Oi Katupa Kecamatan Tambora Kabupaten Bima dibakar orang tak dikenal.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/rumah-kades-oi-katupa-dibakar.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/rumah-kades-oi-katupa-dibakar.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy