$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Tak Penuhi Panggilan - Muzzakir Bakal Dijemput Paksa Polisi

Proses hukum kasus dugaan korupsi pengadaan Sampan Fiberglass yang merugikan negara hingga ratusan juta saat ini masih terus dilakukan Kepolisian Resort Bima Kota.

Bima, KS.- Proses hukum kasus dugaan korupsi pengadaan Sampan Fiberglass yang merugikan negara hingga ratusan juta saat ini masih terus dilakukan Kepolisian Resort Bima Kota. Beberapa pejabat kembali dipanggil untuk dimintai keterangan sebagai saksi guna mendapatkan tambahan bukti. Salah satunya Mantan Kepala Bappeda Kabupaten Bima, Ir Muzzakir.

Kasat Reskrim, IPTU Yerry T. Putra
Kasat Reskrim, IPTU Yerry T. Putra

Sayangnya, meski telah dua kali dilayangkan surat panggilan oleh Kepolisian, Muzzakir dan belum juga hadir untuk memenuhinya. Atas sikap yang dianggap tidak kooperatif itu, Kepolisian berencana akan menjemput paksa pria yang kini menjabat Asisten II Sekda Kabupaten Bima tersebut.

Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU. Yerry T. Putra mengungkapkan, pada panggilan kedua Selasa (26/5) lalu, Muzzakir tidak mau hadir dengan alasan sedang mendampingi Bupati Bima, HM. Syafruddin Drs. HM. Nur, M. Pd ke Mataram. "Kami akan layangkan panggilan ketiga, kalau dia tidak menghadirinya lagi. Sesuai dengan aturan dan perintah undang-undang, kami akan melakukan penjemputan paksa," tegasnya, Kamis (28/5) kemarin.

Untuk itu, Kasat meminta agar Muzzakir datang secara baik-baik memberikan keterangan terkait kasus dugaan korupsi tersebut. Apabila, tidak mau hadir dalam panggilan ke tiga nanti, menurut Kasat berarti ada unsur kesengajaan untuk melawan hukum dan sengaja menghambat proses hukum. "Silahkan memberikan keterangannya, jangan sampai proses kasus ini dipersulit," pintanya.

Kasat mengaku, apabila Muzzakir sudah selesai diperiksa sebagai saksi dalam pekan ini penyidik akan memanggil dan memeriksa pemilik CV yang mengerjakan Sampan Fiberglass itu pekan depan. Ada lima orang pemilik CV yang akan diperiksa, termasuk Ferdiansyah Fajar Islam atau Dae Ade. "Selesai pemilik CV diperiksa, maka dari pihak Perusahaan pembuat sampan Fiberglass akan diperiksa," tambahnya.

Selain Muzzakir, Rabu (27/5) pihaknya juga kembali memeriksa Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bima, Ir. Nggempo beserta dua stafnya, yakni Nuriati selaku Bendahara Pengeluaran dan Sri Rahayu dari bagian Kepegawaian Dinas PU Kabupaten Bima. Bedanya, kali ini Nggempo diperiksa dalam dalam tahap penyidikan. "Memang saat kasus ini masih status lidik, mereka ini pernah diperiksa sebagai saksi. Tapi untuk kepentingan penyelidikan, mereka kami panggil kembali untuk memberikan keterangan," ungkapnya.

Pantauan wartawan, Nggempo serta dua Stafnya diperiksa penyidik mulai pukul 09.00 Wita hingga sekitar pukul 12.00 Wita secara intensif oleh Penyidik. Seperti yang diberitakan Koran Stabilitas sebelumnya, sejumlah Pejabat Pemkab Bima seperti Sekda, Mantan Sekda dan Kepala Dinas juga ikut diperiksa Penyidik Tipikor Polres Bima Kota dalam kasus dugaan korupsi pengadaan sampan Fiberglass. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Tak Penuhi Panggilan - Muzzakir Bakal Dijemput Paksa Polisi
Tak Penuhi Panggilan - Muzzakir Bakal Dijemput Paksa Polisi
Proses hukum kasus dugaan korupsi pengadaan Sampan Fiberglass yang merugikan negara hingga ratusan juta saat ini masih terus dilakukan Kepolisian Resort Bima Kota.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi4dDVZ9HmihwM7o_rfE_BzreloiLttmvQQ7KIOmvc5f-djDCeg0L06FI-HmdCKM4gAW0QvYWUL5k1-B9KCxYfxofMLXknZINnzRzSp55_MiukRkr_kBKJlJSK8WDqeQzyGuW0tplT6KsyU/s400/Kasat+Reskrim+Polres+Bima+Kota%252C+IPTU+Yeri+T+Putra.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi4dDVZ9HmihwM7o_rfE_BzreloiLttmvQQ7KIOmvc5f-djDCeg0L06FI-HmdCKM4gAW0QvYWUL5k1-B9KCxYfxofMLXknZINnzRzSp55_MiukRkr_kBKJlJSK8WDqeQzyGuW0tplT6KsyU/s72-c/Kasat+Reskrim+Polres+Bima+Kota%252C+IPTU+Yeri+T+Putra.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/tak-penuhi-panggilan-muzzakir-bakal.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/tak-penuhi-panggilan-muzzakir-bakal.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy