$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Terkait Korupsi Fiberglass - Polisi Diminta Beberkan Nama Tersangka

Meski telah menetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Sampan Fiberglass, Kepolisian Resort Bima Kota belum juga membeberkan nama mereka

Bima, KS.- Meski telah menetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Sampan Fiberglass, Kepolisian Resort Bima Kota belum juga membeberkan nama mereka dengan alasan untuk kepentingan proses hukum. Hal itu menimbulkan tanda tanya pelapor, Amirudin M Tahir, Ketua Masyarakat Untuk Transparansi Daerah (Matanda).

Ilustrasi Korupsi
Ilustrasi Korupsi

Amirudin meminta Kepolisian tidak taku membeberkan nama para tersangka yang diindikasi telah merugikan negara ratusan juta tersebut. Apalagi alat bukti maupun pernyataan saksi telah lengkap. "Ngapain Polisi harus takut untuk beberkan nama para tersangka, kalau itu memang kebenarannya," kata Amir yang juga Aktifis HMI Bima ini, Selasa (26/5) kemarin.

Selaku pelapor, Amir meminta agar Polisi jangan main petak umpet dengan kebenaran dan fakta hukum. Segera sebutkan nama para tersangka kasus itu di media, agar semua masyarakat Bima bisa mengetahui siapa pelaku korupsi sebenarnya. “Pertimbangan apalagi yang harus Polisi takutkan. Kalapun alasan Polisi takut di pra-peradilan, itu bukan alasan. Segera beberkan nama tersangka," desaknya.

Polres Bima Kota kata dia, harus segera menyelesaikan dan memperjelas status hukum orang-orang yang di duga kuat terlibat dalam kasus itu. Jangan semakin membuat masyarakat bertanya-tanya atas proses kasus itu. Terpenting dalam kasus ini, ada dua alat bukti dan sejumlah keterangan saksi di tambah lagi dengan adanya hasil audit dari BPKP. "Itu sudah cukup sebagai syarat penetapan tersangka dan membeberkan nama tersangka," tuturnya.

Sebagai mitra kerja Kepolisian, pihaknya akan selalu bersinergi dalam mendorong dan mendukung upaya penegakan supremasi hukum oleh institusi Kepolisian Polres Bima Kota."Apalagi, menyangkut kasus korupsi yang merugikan hajat hidup orang banyak,"tuturnya.

Kasus ini kata Amir, dilaporkannya atas nama Masyarakat Untuk Transparansi Daerah (Matanda) Bima pada tahun 2013 lalu. Artinya, kasus ini telah menjadi konsumsi publik dan menjadi tanda tanya besar rakyat terhadap proses hukumnya yang hingga hari ini belum jelas ujungnya."Kalau seperti ini cara kerja Polisi, bisa saja kami menduga bahwa mereka main mata dan takut mengungkap pelaku korupsi yang sesungguhnya,"duganya.

Hingga berita ini ditulis, Kasat Reserse dan Kriminal Polres Bima Kota IPTU. Yerry T. Putra, belum berhasil dikonfirmasi. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Terkait Korupsi Fiberglass - Polisi Diminta Beberkan Nama Tersangka
Terkait Korupsi Fiberglass - Polisi Diminta Beberkan Nama Tersangka
Meski telah menetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Sampan Fiberglass, Kepolisian Resort Bima Kota belum juga membeberkan nama mereka
http://3.bp.blogspot.com/-6-lBr_xtDmo/VK3U5d1LftI/AAAAAAAAArU/poziP8-Br8g/s400/ilustrasi-korupsi.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-6-lBr_xtDmo/VK3U5d1LftI/AAAAAAAAArU/poziP8-Br8g/s72-c/ilustrasi-korupsi.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/terkait-korupsi-fiberglass-polisi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/terkait-korupsi-fiberglass-polisi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy